Megawati Beri Pengarahan Secara Tertutup Jelang Penutupan Rakernas

Rakhmatulloh, Sindonews · Minggu 12 Januari 2020 19:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 12 337 2152078 megawati-beri-pengarahan-secara-tertutup-jelang-penutupan-rakernas-1PLNjKkhLq.jpg Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri (Dok. PDI Perjuangan)

JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan memberikan pengarahan pada ribuan kadernya menjelang penutupan Rakernas I PDIP tahun 2020 di Kompleks JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Acara rapat pleno dan pengarahan Megawati tersebut dilaksanakan secara tertutup. Ribuan peserta rakernas yang berbaju merah memasuki ruang acara di Hall B2 Kompleks JIExpo. Suasananya mirip seperti acara pembukaan yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo pada dua hari lalu.

Di dalam ruangan itu, usulan rekomendasi disampaikan oleh perwakilan dari para peserta yang dibagi ke dalam 4 kelas. Setelah ditanyakan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, akhirnya disahkan menjadi rekomendasi rakernas.

Rakernas PDI Perjuangan di Kemayoran (Foto : Okezone.com/Reza)

Usai pengarahan Megawati, para peserta akan rehat sejenak sebelum mengikuti malam kebudayaan sebagai puncak acara penutupan Rakernas I 2020.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan acara Rakernas akan ditutup dengan Malam Kebudayaan yang akan menampilkan Indonesia dalam kepaduan berbangsa.

"Itu sebuah ekspresi kebudayaan yang luar biasa. Sayang kalau tidak nonton," kata Hasto di sela-sela mengunjungi stan pameran rempah-rempah dan bumbu-bumbuan dari seluruh Indonesia di arena Rakernas I PDI Perjuangan.

Baca Juga : Hasto Kristiyanto Akui Teken Surat PAW Harun Masiku

Baca Juga : Korban Banjir Bandang Sangihe Terima Bantuan Logistik dari Kapolri

Ia menambahkan Malam Kebudayaan itu sekaligus menjadi ciri jalan kebudayaan dan komitmen partai dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa, memerkuat implementasi nilai-nilai ketuhanan, kemanusiaan, dan kebangsaan melalui karya seni, puisi, dan lagu. "Malam nanti jangan lupa datang dan saksikan bagaimana kebudayaan kita juga luar biasa," ungkap Hasto.

(aky)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini