Pembangunan Pangkalan Militer di Natuna Selipkan Pesan buat Asing

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Minggu 12 Januari 2020 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 12 337 2151938 pembangunan-pangkalan-militer-di-natuna-selipkan-pesan-buat-asing-1G1joyZ1vH.jpg Kapal perang TNI saat latihan di perairan Natuna (Foto: Okezone/Banda Haruddin Tanjung)

JAKARTA - Pemerintah berencana membangun pangkalan militer di sejumlah wilayah Indonesia termasuk di Natuna. Rencana tersebut menyelipkan pesan bagi negara asing, kalau Indonesia serius menjaga wilayahnya.

“Akan memberikan pesan yang positif ke negara-negara asing bahwa Indonesia serius menjaga wilayahnya,” kata anggota Komisi I DPR RI Christina Aryani saat dihubungi Okezone di Jakarta, Minggu (12/1/2020).

Baca Juga: Prabowo Matangkan Rencana Pembangunan Pangkalan Militer di Natuna

Menurut Christina, pembangunan pangkalan militer bisa memperkuat sektor keamanan Tanah Air. Sebab, bakal menghadirkan pengawasan fisik yang selama ini belum terlihat.

“Kita perlu meningkatkan pengawasan dan kehadiran fisik untuk menunjukkan adanya penguasaan yang efektif,” katanya.

Apel di Natuna Foto: Ist

Dia berharap, dengan adanya pangkalan militer bakal mendorong kehadiran pertahanan negara dan memudahkan koordinasi dalam pengawasan keamanan.

“Pangkalan militer akan mendorong kehadiran tersebut dan memudahkan koordinasi dalam pengawasan dan pengamanan setiap diperlukan,” ujarnya.

Baca Juga: DPR Dukung Pemerintah Bangun Pangkalan Militer di Natuna

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini