Jokowi Ucapkan Dukacita atas Wafatnya Sultan Qaboos

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Minggu 12 Januari 2020 02:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 12 337 2151908 jokowi-ucapkan-duka-cita-atas-wafatnya-sultan-qaboos-bIqpAfVIzv.jpg Presiden Jokowi (Foto: Ist)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan duka citanya atas wafatnya Sultan Qaboos bin Said. Pemimpin Negara Oman itu meninggal di usai 79 tahun. 

"Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun. Atas nama masyarakat Indonesia, saya menyampaikan duka cita yang dalam kepada rakyat Oman, atas wafatnya Sultan Qaboos bin Said," kata Jokowi sebagaimana dikutip Okezone dalam akun Twitter-nya @jokowi, Sabtu (11/1/2020).

Baca Juga: Pemimpin Oman Sultan Qaboos Meninggal Dunia di Usia 79 Tahun

Sultan Qaboos bin Said meninggal pada Jumat 10 Januari 2020 petang waktu setempat. Meninggalnya dikabarkan karena menderita sakit kanker dan sempat menjalani pemeriksaan medis dan perawatan di Belgia.

Sultan Qaboos Foto Reuters

Jokowi mengenang sosok Sultan Qaboos sebagai seorang pemimpin yang visioner, sehingga mampu membawa Oman menjadi lebih maju.

"Semasa hidupnya, Sultan Qaboos adalah pemimpin yang visioner, yang membawa Oman menjadi negara modern dan damai," ujar Jokowi.

Baca Juga: Sultan Qaboos Mangkat, Haitham bin Tariq Ditunjuk sebagai Pemimpin Baru Oman 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini