Megawati dan Hasto Pantau Pelaksanaan Rakernas PDIP di Hari Kedua

Fahreza Rizky, Okezone · Sabtu 11 Januari 2020 17:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 11 337 2151828 megawati-dan-hasto-pantau-pelaksanaan-rakernas-pdip-di-hari-kedua-2y0tGcFzEs.jpg Ketua Umum PDIP, Megawati saat berkeliling di lokasi pelaksanaan Rakernas (foto: Okezone.com/Reza)

JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri memantau pelaksanaan Rakernas I partai yang diselenggarakan di JIEXpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (11/1/2020). Ini adalah hari kedua kegiatan tersebut.

Agenda Rakernas hari kedua berisi kegiatan materi yang terbagi dalam tiga kelas. Dan gelaran tersebut tertutup bagi awak media. Megawati sempat mendengarkan materi di ruang kelas 1 forum tersebut.

Usai mendengarkan materi, Megawati memantau situasi di luar ruangan bersama Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Ia tampak menaikki kendaraan seperti golf car yang dikemudikan Kepala Pusat Analisa dan Pengendali Situasi (Situation Room) PDI Perjuangan, Prananda Prabowo.

 Baca juga: Puan Maharani Ingin Indonesia Jadi Raja Rempah di Dunia

Kegiatan Rakernas I PDIP turut menampilkan pameran rempah-rempah nusantara. Sejumlah elite partai sudah mengunjungi pameran ini di hari kedua. Mereka antara lain Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Puan mengatakan, sejak dulu kala, Indonesia dikenal dengan jalur rempahnya. Tak ayal, negara-negara lain kerap mengejar Indonesia untuk mendapatkan rempah tersebut. Namun sayang, kekinian Puan melihat rempah di Tanah Air justru banyak datang dari luar. Padahal, negeri ini adalah penghasil rempah.

"Karena itu PDIP pada HUT ke 47 ini memiliki visi bahwa bagaimana mengembalikan rempah Indonesia dengan inovasi industri untuk kembali menjadi raja di dunia terkait dengan rempah," terangnya.

 Baca juga: Megawati: Pancasila Harus Diperjuangkan untuk Sejahterakan Rakyat

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini