Puan Maharani Ingin Indonesia Jadi Raja Rempah di Dunia

Fahreza Rizky, Okezone · Sabtu 11 Januari 2020 11:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 11 337 2151734 puan-maharani-ingin-indonesia-jadi-raja-rempah-di-dunia-bbFpLHht7r.jpg Ketua DPR RI, Puan Maharani (foto: Okezone.com/Reza)

JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mengunjungi pameran rempah dan produk dalam negeri di arena Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I PDIP di JIEXpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (11/1/2020).

Berdasarkan pantauan Okezone di lokasi, Puan mengelilingi sejumlah stand rempah dan berdialog dengan penjaga. Ia juga meladeni swafoto masyarakat di lokasi.

Baca juga: Megawati: Pancasila Harus Diperjuangkan untuk Sejahterakan Rakyat

Ketua DPR RI itu mengatakan, sejak zaman dahulu, jalur rempah di Indonesia sudah menjadi primadona bagi negara lain. Tak ayal, Indonesia kerap dikejar-kejar negara lain untuk mendapatkan rempah dari dalam negeri.

"Harus diketahui ternyata sudah dari zaman dahulu sekali, Indonesia dikejar negara luar terkait rempah-rempah," kata Puan di lokasi.

Baca juga: Megawati Ingatkan Kader PDIP Wajib Punya "3 Sadar"

Sayang, saat ini Puan melihat rempah-rempah di Indonesia justru banyak datang dari luar. Padahal, negeri ini adalah penghasil rempah.

Karena itu, kata Puan, PDIP pada HUT ke 47 ini memiliki visi mengembalikan rempah Indonesia dengan inovasi industri agar kembali menjadi raja rempah di dunia.

"Nah ini visi yang dilakukan PDIP. Mudah-mudahan, dan sepertinya ini pertama kali partai politik melakukan seperti ini. Jadi, kita ingin mengingatkan kembali rempah Indonesia kaya raya dan banyak sekali di Indonesia," pungkas dia. (WAL)

(ABD)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini