Megawati: Pancasila Harus Diperjuangkan untuk Sejahterakan Rakyat

Fahreza Rizky, Okezone · Jum'at 10 Januari 2020 17:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 10 337 2151527 megawati-pancasila-harus-diperjuangkan-untuk-sejahterakan-rakyat-mdmffLOuW5.jpg Presiden Jokowi, Wakil Presiden Maruf Amin dan Megawati Soekarno Putri di Acara Rakernas PDIP (Foto: Okezone/Arief)

JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri meminta para kadernya memperjuangkan Pancasila agar bisa memberikan kesejahteraan penuh bagi seluruh rakyat Indonesia.

Hal tersebut dikatakan Megawati dalam pidato di Rakernas dan HUT ke-47 PDIP di JIEXpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (10/1/2020).

"Keyakinan yang menjadi penyulut semangat bahwa Pancasila harus diperjuangkan agar berwujud dalam merdeka penuh, makmur penuh, adil penuh, sejahtera penuh bagi seluruh rakyat Indonesia, bangsa Indonesia yang menyumbang damai penuh bagi dunia," kata Megawati dalam pidatonya.

Megawati

Baca Juga: Megawati Ingatkan Kader PDIP Wajib Punya "3 Sadar"

Presiden ke-5 RI ini berujar, PDIP telah merasakan pahit manisnya perjalanan politik di Indonesia selama 47 tahun berdiri. Kini, PDIP telah menang berturut-turut dalam dua kali Pemilu, yakni pada 2014 dan 2019. Kemenangan itu harus mampu diwujudkan untuk memberikan kesejahteraan rakyat.

"Di usia 47 tahun, sudah waktunya kristalisasi ideologi dalam suatu gerakan konkret," kata Megawati.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini