Megawati Ingatkan Kader PDIP Wajib Punya "3 Sadar"

Fahreza Rizky, Okezone · Jum'at 10 Januari 2020 17:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 10 337 2151512 megawati-ingatkan-kader-pdip-wajib-punya-3-sadar-IfZpgTVD8K.jpg Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di acara Rakernas (Foto : Okezone.com/Fahreza)

JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengingatkan kadernya untuk memiliki tiga sadar yang harus dipegang teguh oleh seluruh kader banteng moncong putih.

"Pertama, sadar bahwa NKRI adalah negara hukum, dibangun di atas aturan hukum. Seluruh keputusan politik yang menyangkut tata kehidupan berbangsa dan bernegara harus konkret berpijak pada produk politik hukum," kata Megawati di acara Rakernas I dan HUT ke-47 PDI Perjuangan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (10/1/2020).

Rakernas PDI Perjuangan di Kemayoran (Foto : Okezone.com/Reza)

Kedua, kata Mega, kader PDI Perjuangan harus sadar bahwa seluruh gerak langkahnya menghasilkan produk politik hukum yang berwatak Pancasila. Politisi banteng, tidak boleh sibuk berwacana tanpa keputusan politik yang konkret.

"Politisi banteng jangan sibuk berwacana dan membangun citra politik, tanpa keputusan konkret yang berpihak pada perbaikan kehidupan rakyat dan berorientasi pada kepentingan nasional," kata Megawati.

Baca Juga : KPU Tak Beri Bantuan Hukum ke Wahyu Setiawan yang Ditahan KPK

Baca Juga : Jokowi Ajak Jepang Berinvestasi di Natuna

Ketiga, lanjut Megawati, kader PDIP harus sadar bahwa kemenangan politik elektoral harus diikuti oleh perjuangan melahirkan kebijakan politik pembangunan di segala bidang kehidupan.

"Politik pembangunan yang dimaksud harus berlandaskan pada riset ilmu pengetahuan dan teknologi nasional, yang berpedoman pada haluan ideologi Pancasila," ujar Mega. (aky)

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini