Minta Maaf, Wahyu Setiawan Tulis Surat Terbuka

Muhamad Rizky, Okezone · Jum'at 10 Januari 2020 02:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 10 337 2151285 minta-maaf-wahyu-setiawan-tulis-surat-terbuka-lTskr6nnDV.jpg Komisioner KPU RI Wahyu Setiawan Tulis Surat Terbuka Usai Jadi Tersangka dan Ditahan KPK (foto: Okezone/M Rizky)

JAKARTA - Tersangka kasus dugaan suap terkait proses Pergantian Antar Waktu (PAW) di DPR RI yakni Komisioner KPU Wahyu Setiawan menuliskan sebuah surat terbuka terkait penangkapannya. Surat tersebut diberikan Wahyu sesaat hendak dibawa menggunakan mobil tahanan KPK.

"Saya menyampaikan permohonan maaf kepada ketua, anggota dan Sekjen KPU atas peristiwa yang saya alami," tulis Wahyu dalam surat tersebut yang diberikan kepada awak media, Jumat (10/01/2020).

Baca Juga: Diborgol, Wahyu Setiawan dan Orang Kepercayaannya Resmi Ditahan KPK 

Selain meminta maaf kepada rekannya di KPU Pusat, ia juga meminta maaf kepada KPU di seluruh Indonesia. Menurutnya kasus yang saat ini tengah dijalaninya murni kesalahan pribadi.

"Saya juga mohon maaf kepada seluruh jajaran KPU se-Indonesia. Kejadian ini murni masalah pribadi saya dan saya menghormati proses hukum yang sedang dilakukan oleh KPK," sambungnya dalam surat tersebut.

Komisioner KPU Wahyu Setiawan Tulis Surat Terbuka Usai Ditetapkan sebagai Tersangka dan Jadi Tahanan KPK (foto: Okezone/M Rizky)	 

Dalam surat tersebut dirinya juga menyatakan akan mengundurkan diri dari KPU. "Dengan saya telah ditetapkan sebagai tersangka, maka dalam waktu segera saya akan mengundurkan diri sebagai anggota KPU. Mohon doa semoga saya diberi kesehatan dan kesabaran," tuturnya dalam surat tersebut.

Dalam kasus ini, KPK menetapkan empat orang sebagai tersangka kasus dugaan suap terkait proses Pergantian Antar Waktu (PAW) di DPR RI. Penetapan tersangka dilakukan usai menggelar serangkaian pemeriksaan dan proses penyelidikan.

Baca Juga: Wahyu Setiawan Jadi Tersangka KPK, Ketua KPU Bakal Lapor ke Jokowi 

Adapun, empat tersangka tersebut yakni, Komisioner KPU Wahyu Setiawan (WSE) dan Mantan Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) sekaligus orang kepercayaan Wahyu, Agustiani Tio Fridelina (ATF). Keduanya ditetapkan sebagai tersangka penerima suap.

Sedangkan dua pihak pemberi suap yakni, Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Harun Masiku (HAR) dan pihak swasta, Saeful (SAE).

Komisioner KPU Wahyu Setiawan Kenakan Rompi Tahanan KPK Usai Ditetapkan sebagai Tersangka (foto: Okezone/M Rizky)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini