nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Kongres PAN, Amien Rais: Berpolitik Bukan Melulu soal Kekuasaan

Liansah Rangkuti, Okezone · Kamis 09 Januari 2020 20:57 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 09 337 2151244 jelang-kongres-pan-amien-rais-berpolitik-bukan-melulu-soal-kekuasaan-mVML8Z4AnI.jpg Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais (Foto: Okezone)

MANDAILING NATAL - Menjelang Kongres, Partai Amanat Nasional (PAN) bertekad menjalin konsolidasi hingga pelosok daerah. Kongres sendiri direncanakan akan digelar Maret dengan agenda pemilihan ketua umum periode 2020-2025.

Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais menjelaskan bahwa PAN lahir sebagai alat perjuangan. Ia pun mengimbau kepada setiap kader untuk tak terlalu ambisius mengejar kekuasaan.

“Pentingnya bagi kader untuk memahami semangat lahirnya PAN. Karena partai sebagai alat perjuangan tidak melulu soal kekuasaan,” pesan Amien Rais di hadapan peserta silaturahmi yang dihadiri perwakilan dari 75 DPD di Sumatera Utara (Sumut).

Baca Juga: Kongres PAN Digelar Maret 2020, Ribuan Kader Akan Hadir

Amien juga menekankan kepada para kader untuk memberikan kontribusi yang signifikan dalam kancah politik nasional. Terutama dalam kehidupan masyarakat Indonesia yang dinamis.

Di kesempatan yang sama, salah satu calon Ketua Umum PAN, Mulfahri Harahap menyampaikan visi misinya kepada ketua DPD di Sumut. Sejumlah ketua DPD itu merupakan pemilik suara Kongres.

PAN

Dalam penyampaiannya, Mulfahri bertekad akan mengelola partai dengan mengedepankan jalur diskusi, dan tetap berpegang teguh pada AD/ART dan peraturan partai yang sudah disepakati.

“Tidak bisa pemimpin seenaknya memaksakan kehendak, anti-dialog apalagi menabrak aturan hanya untuk memuluskan keinginan pribadi dan kelompoknya. PAN berdiri karena semangat dan antitesa pada praktek kesewenang-wenangan,” ungkapnya di hadapan para voters.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini