Share

DPR Yakin OTT Komisioner KPU Tak Akan Pengaruhi Pilkada 2020

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Kamis 09 Januari 2020 13:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 09 337 2151034 dpr-yakin-ott-komisioner-kpu-tak-akan-pengaruhi-pilkada-2020-MMY6fZm2VH.jpg Komisioner KPU Wahyu Setiawan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) baru saja melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan. Penegakan hukum KPK tersebut dinilsi tidak mengganggu pelaksanaan Pilkada Serentak 2020.

Penilaian ini disampaikan Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad. Para komisioner yang tersisa bisa saling membagi tugas yang kosong pasca Wahyu berhalangan usai diciduk KPK.

“Saya pikir nanti pimpinan KPU bisa berbagi tugas, karena satu yang berhalangan,” kata Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (9/1/2020).

Sufi

Baca Juga: KPU Siap Bantu KPK Terkait OTT Wahyu Setiawan

Dia meyakini komisioner KPU yang tersisa bakal bekerja secara profesional agar Pilkada Serentak 2020 bisa berjalan. Mengingat sebentar lagi pilkada bakal dilangsungkan.

“Bagaimana menyelenggarakan pilkada supaya bisa berjalan lancar dan sesuai harapan kita semua,” terang Dasco.

Sebelumnya Ketua KPU Arief Budiman menyatakan tahapan Pilkada 2020 tidak akan terganggu, meski ada komisioner KPU ditangkap KPK. "Enggak dong, pokoknya tahapan ini berjalan seperti yang ditentukan undang-undang," ujar Arief.

Diberitakan sebelumnya, tim penindakan KPK di bawah pimpinan Firli Bahuri menggelar OTT di Jakarta, pada Rabu 8 Januari 2020.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini