Gebrakan KPK di Awal 2020, Lakukan 2 OTT

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Rabu 08 Januari 2020 18:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 08 337 2150763 gebrakan-kpk-di-awal-2020-lakukan-2-ott-A1m4M4EP2N.jpg Pimpinan KPK (Foto: Okezone/Arie)

JAKARTA - Memasuki awal tahun 2020, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) "maraton" menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT).

Setidaknya lembaga antirasuah itu sudah dua kali menggelar OTT hingga menciduk Bupati Sidoarjo Saiful Ilah dan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Penyidik KPK telah memeriksa enam orang dalam OTT Bupati Saiful Ilah di Mapolda Jawa Timur. OTT kali ini diduga terkait kasus pengadaan barang dan jasa di Pemkab Sidoarjo.

Dalam kasus itu, penyidik KPK juga turut mengamankan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpada Satu Pintu (DPMPTSP), Arie Suryono dan dua perempuan lainnya.

firli

Baca Juga: Profil Bupati Sidoarjo Saiful Ilah yang Terjaring OTT KPK

Untuk OTT KOmisioner KPU, Ketua KPK Firli Bahuri menyebutkan bahwa penyidik telah mengamankan pemberi dan penerima suap. Tapi, dia tak menjelaskan suap tersebut terkait apa.

"Kita melakukan penangkapan terhadap para pelaku yang sedang melakukan tindak pidana korupsi berupa suap. Kami masih bekerja. Pemberi dan penerima suap kita tangkap," kata Firli Bahuri saat dikonfirmasi Okezone.

Menurutnya komisioner KPU yang ditangkap berinisial WS. Mantan Kabaharkam Polri itu enggan menjelaskan lebih jauh dengan alasan timnya sedang bekerja di lapangan. "Kita lagi bekerja," ujarnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini