Wahyu Setiawan Diduga Terjaring OTT KPK, KPU RI: Belum Ada Kabar

Fadel Prayoga, Okezone · Rabu 08 Januari 2020 18:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 08 337 2150752 wahyu-setiawan-diduga-terjaring-ott-kpk-kpu-ri-belum-ada-kabar-Egda1utZB9.jpg Komisioner KPU RI Pramono Ubaid (Foto : Okezone.com/Fadel)

JAKARTA - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Pramono Ubaid mengaku belum mendapatkan informasi terkait kabar salah satu Komisioner KPU RI berinisial WS terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta.

Untuk diketahui, komisioner KPU yang berinisial WS hanya ada satu, yakni Wahyu Setiawan. Sementara lainnya adalah Ketua KPU RI Arief Budiman, Komisioner Hasyim Azhari, Ilham Saputra, Viryan Azis, Evi Novida Malik Ginting, dan Pramono Ubaid.

"Belum ada kabar (Anggota Komisioner KPU RI terjaring OTT KPK)," kata Pramono kepada Okezone, Rabu (8/1/2020).

Komisioner KPU Wahyu Setiawan diduga terjaring OTT KPK (Foto : Okezone.com)

Ia mengatakan, dirinya seharian ini berada di kantor dan tak mengetahui kegiatan komisioner lainnya. "Saya di kantor dari pagi. Saya belum dapat infonya. Coba saya cari info dulu," ujarnya.

Sebelumnya, tim penindakan KPK kembali melakukan OTT pada hari ini. Tim menggelar operasi senyap di Jakarta dan menangkap satu komisioner KPU.

Baca Juga : Firli Pastikan yang Terjaring OTT KPK adalah Komisioner KPU Pusat

Baca Juga : Ketua KPK Sebut Komisioner KPU yang Kena OTT Inisial WS

Ketua KPK, Firli Bahuri mengamini adanya penangkapan terhadap salah seoreang Komisioner KPU berinisial WS. "Komisioner KPU atas nama WS," kata Firli.

Tim KPK, kata Firli, mengamankan pemberi dan penerima suap dalam operasi senyap tersebut. Belum diketahui terkait dugaan suap apa OTT kali ini. "Kita melakukan penangkapan terhadap para pelaku yang sedang melakukan tindak pidana korupsi berupa suap. Kami masih bekerja. Pemberi dan penerima suap kita tangkap," ucapnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini