nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sang Istri Sewa 2 Pembunuh Bayaran untuk Habisi Hakim PN Medan

Muhamad Rizky, Okezone · Selasa 07 Januari 2020 16:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 07 337 2150257 sang-istri-sewa-2-pembunuh-bayaran-untuk-habisi-hakim-pn-medan-VuzmU9IgOT.jpg Hakim PN Medan ditemukan tewas di dalam mobilnya (Foto : Istimewa)

JAKARTA - Polisi mengungkap kasus pembunuhan berencana hakim Pengadilan Negeri Medan, Jamaluddin (55). Pelaku ternyata istri korban berinisial ZH.

Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Argo Yuwono mengatakan, dalam pembunuhan tersebut sang istri tidak melakukan sendiri. Ia menyewa dua pembunuh bayaran untuk menghabisi nyawa korban.

"Ada 3 pelaku, yang pertama adalah istri korban (inisial) ZH kemudian bersama 2 orang suruhannya JB dan R," kata Argo di Gedung PTIK, Jakarta Selatan, Selasa (7/1/2020).

Ilustrasi

Polisi sempat kesulitan dalam mengungkap kasus pembunuhan tersebut. Pasalnya para pelaku melakukan aksinya dengan sangat rapi sehingga tidak terkesan sebagai pembunuhan.

Namun, kata Argo, setelah polisi melakukan penyelidikan mulai dari tempat kejadian perkara maupun menelusuri pekerjaan korban, diketahui sang istri menjadi dalang pembunuhan tersebut.

"Tentunya nanti akan dirilis secara lengkap oleh Polda Sumut. Tapi yang terpenting ini semuanya sudah terungkap bahwa pelakunya tiga di mana otaknya adalah isterinya sendiri. Berkaitan dengan motif dan sebagainya nanti dari polda dan Polrestabes Medan," tuturnya.

Baca Juga : Otak Pembunuhan Hakim PN Medan Ternyata Istrinya Sendiri

Baca Juga : Polri Belum Temukan Kasus Pemerkosaan oleh Reynhard Sinaga di Indonesia

Diketahui sebelumnya, Jamaluddin (55) ditemukam tewas sekira pukul 13.30 WIB di dalam mobil Toyota Prado warna hitam dengan nomor polisi BK 77 HD miliknya sendiri pada, Jumat 29 November 2019 lalu.

Mobil tersebut berada di jurang tepatnya di Dusun II Namo Bintang, Desa Suka Dame, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Saat ditemukan, jasad Jamaluddin sudah membiru dengan posisi terbaring di bangku belakang.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini