nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mahfud MD "Dihadiahi" Kalimat Puitis oleh Pimpinan KPK soal Pemberantasan Korupsi

Fahreza Rizky, Jurnalis · Selasa 07 Januari 2020 15:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 07 337 2150243 mahfud-md-dihadiahi-kalimat-puitis-oleh-pimpinan-kpk-soal-pemberantasan-korupsi-jLvT7wWojm.jpg Menko Polhukam Mahfud MD terima pimpinan KPK di Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (7/1/2020). (Foto : Okezone.com/Fahreza Rizky)

JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menerima kunjungan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (7/1/2020). Dalam pertemuan itu, Mahfud mengaku dihadiahi 2 kalimat “puitis” dari pimpinan KPK mengenai pemberantasan korupsi.

Pimpinan KPK yang hadir antara lain Ketua Firli Bahuri, serta Wakil KPK Alexander Marwata, Lili Pintauli Siregar, Nawawi Pomolango, dan Nurul Ghufron.

Mahfud mengatakan, kunjungan pimpinan lembaga antirasuah ini untuk silaturahmi setelah dilantik Presiden Jokowi. Kedua pihak membahas masalah korupsi di Tanah Air.

"Membicarakan pertama tentu untuk silaturahmi. Kedua, membicarakan masalah-masalah pemberantasan korupsi nanti kita serahkan Pak Ketua KPK Firli Bahuri untuk menyampaikan apa yang paling pokok kita bicarakan," kata Mahfud di lokasi.

Mahfud “dihadiahi” pernyataan yang sangat puitis dari pimpinan KPK. Kata dia, pimpinan lembaga antirasuah saat ini akan tetap bekerja dengan baik, kendati kerap mendapat pandangan negatif.

Menko Polhukam Mahfud MD terima kunjungan pimpinan KPK di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (7/1/2020). (Foto : Okezone.com/Fahreza Rizky)

"Saya mencatat dua kalimat yang sangat puitis tadi dari KPK yaitu ‘Kami akan bekerja keras berperang melawan korupsi.’ ‘Kami akan berbuat yang terbaik meskipun mungkin tidak ada orang yang menganggap kami baik.’ Jadi, beliau tidak peduli (tanggapan negatif masyarakat-red) yang penting bekerja," ucapnya.

Sementara itu, Firli Bahuri mengaku menyampaikan tiga agenda kepada Mahfud. Pimpinan KPK juga menyampaikan berbagai program pemberantasan korupsi yang terdiri atas serangkaian pencegahan dan penindakan.


Baca Juga : Pimpinan KPK Temui Menko Polhukam Mahfud MD

"Yang terakhir kami sampaikan juga pemberantasan korupsi itu tidak hanya mengedepankan penindakan, tetapi juga harus diikuti pencegahan yang ditingkatkan dan tetap melakukan penindakan hukum secara profesional, akuntabel, dan transparan," tuturnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini