nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pimpinan KPK Temui Menko Polhukam Mahfud MD

Fahreza Rizky, Jurnalis · Selasa 07 Januari 2020 13:51 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 07 337 2150182 pimpinan-kpk-temui-menko-polhukam-mahfud-md-uOSlpaBJbi.jpg Ketua KPK Firli Bahuri tiba di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta (Foto: Okezone/Fahreza Rizky)

JAKARTA - Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bertemu Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD di Gedung Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Selasa (7/1/2020). 

Berdasarkan pantauan Okezone, yang telah hadir di lokasi yakni, Ketua KPK Firli Bahuri, dan Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango, serta Alexander Marwata.

Firli tampak mengenakan setelan jas lengkap dengan dasi. Ia langsung bergegas masuk ke dalam Gedung Utama Kemenko Polhukam dan melangsungkan pertemuan tertutup.

Baca Juga: Perpres Dewas Terbit, KPK Siap Lakukan Penindakan

Mahfud MD

Diwartakan sebelumnya, Menko Polhukam Mahfud MD mengatakan, sejak awal berdiri, kinerja KPK sangat baik. Namun, karena masifnya praktik rasuah, banyak laporan masyarakat yang tidak tergarap KPK, maka harus berbagi tugas.

"Saya akan minta KPK 'Yuk Anda giat. Saya juga bersama Kejagung dan kepolisian akan giat'. Bersama kita melihat korupsi yang begitu banyak tidak akan selesai dalam waktu pendek," kata Mahfud dalam jumpa pers "Refleksi Akhir Tahun" di Cikini, Jakarta Pusat, Kamis 26 Desember 2019.

Mahfud menegaskan, awal 2020 nanti akan berkoordinasi dengan lembaga antirasuah. Saat ini, pemerintah dan lembaga penegak hukum harus mulai menabrak tembok-tembok yang dirasa sulit terkait pemberantasan korupsi.

"Misalnya, kita bersyukurlah punya KPK, kita bisa memberantas korupsi dengan begitu hebat. Tapi Anda harus tahu banyak koruspi-korupsi besar, ribuan laporan tidak tergarap juga. Terakhir saya buat laporan diberitaacarakan juga belum tergarap," ujar mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu.

Baca Juga: Firli Bahuri Tegaskan Presiden Jokowi Tak Intervensi Kinerja KPK

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini