Korban Banjir Bertambah Jadi 53 Orang Tewas dan 1 Hilang

Puteranegara Batubara, Okezone · Sabtu 04 Januari 2020 11:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 04 337 2149186 korban-banjir-bertambah-jadi-53-orang-tewas-dan-1-hilang-cG7HXY0cmA.jpg Banjir di Pondok Gede Permai, Jakarta (Foto: Okezone)

JAKARTA - Korban banjir yang menerjang Jakarta, Jawa Barat, dan Banten terus bertambah. Data terkini, ada 53 orang meninggal dan 1 hilang. 

"Korban meninggal dunia tercatat per 4 Januari 2020, pukul 10.00 WIB menjadi 53 orang dan 1 orang hilang," ujar Agus Wibowo, Kepala Pusat Data dan Informasi Komunikasi (Pusdatinkom) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (4/1/2020).

Baca Juga: Putri Ma'ruf Amin Sambangi Korban Banjir di Tangsel

Bak Tsunami, Kondisi Perumahan Pondok Gede Permai usai Banjir

Agus mengatakan, data korban banjir tercatat hingga pukul 10.00 WIB. Adapun penambahan korban meninggal dunia terjadi di Kabupaten Lebak dan Kabupaten Bogor.

"Untuk Kabupaten Bogor, 5 orang meninggal, namun identitas masih belum diketahui," ujarnya.

Menurut Agus, ada beberapa kasus yang ditemukan menjadi penyebab melayangnya nyawa warga dalam peristiwa banjir besar yang mengepung wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek).

Di antaranya adalah, hilang, hipotermia, terseret arus banjir yang deras, tersengat listrik, tertimbun tanah longsor, dan masih ada beberapa kasus yang dalam pendataan.

Baca Juga: Akibat Banjir Bandang Lebak, 7 Orang Ditemukan Tewas dan 1 Hilang

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini