nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Panglima TNI Pantau Banjir Menggunakan Helikopter

Gabriel Abdi Susanto, Jurnalis · Kamis 02 Januari 2020 17:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 02 337 2148580 panglima-tni-pantau-banjir-jabodetabek-hingga-lebak-PYiVoBVHkk.jpeg Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (Puspen TNI)

JAKARTA – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memantau kondisi banjir yang terjadi di sebagian besar wilayah Jabodetabek hingga Lebak, Banten, menggunakan helikopter, Kamis (2/1/2020). 

Bertolak dari Hellypad Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, sekira pukul 12.05 WIB, Panglima terbang berkeliling melihat titik-titik banjir didampingi Pangkogabwilhan III Letjen Ganip, Pagasus Kolonel F. Situmorang, dan Koorsmin Panglima TNI Kolonel Oni Junianto.

Rute yang dipantau dengan menggunakan helikopter TNI Angkatan Udara jenis Carracal ini meliputi Bendung Katulampa di Bogor, Jawa Barat. Kemudian Lebak, Banten yang dilanda banjir bandang.katulampa

Bendung Katulampa (Okezone)

Selanjutnya Marga, Kemang di Jakarta Selatan, Kebon Jeruk, Kembangan di Jakarta Barat, Ancol di Jakarta Utara, Cakung, Cilincing serta Bandara Halim Perdanakusuma di Jakarta Timur sebelum kembali ke Mabes TNI.

Sepanjang pantauan udara, Panglima TNI beserta jajaran mengawasi dengan seksama daerah-daerah yang terdampak banjir. Meski sudah banyak daerah yang ketinggian airnya surut, masih terlihat genangan air di wilayah Kembangan dan Cakung Cilincing. (SAL)

(ABD)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini