nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perayaan Nataru Berjalan Kondusif, Pimpinan Komisi III DPR Apresiasi Kinerja Aparat

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Kamis 02 Januari 2020 00:27 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 01 337 2148313 perayaan-nataru-berjalan-kondusif-pimpinan-komisi-iii-dpr-apresiasi-kinerja-aparat-fCfBzRXMgC.jpg Foto: Okezone

JAKARTA – Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni mengapresiasi kinerja Kapolri Jenderal Idham Azis, terkait suksesnya pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang berjalan kondusif tanpa adanya gejolak berarti, khususnya terorisme dan radikalisme.

“Kapolri berhasil membuktikan janjinya memberikan situasi Kantibmas yang kondusif, khususnya jelang dan paska Nataru. Tak ada aksi terorisme maupun radikalisme yang mengganggu stabilitas maupun kenyamanan perayaan Natal dan Tahun Baru,” kata Sahroni melalui keterangannya, Rabu (1/1/2020 ).

Baca juga: Tahun Baru 2020, Jokowi: Kita Siap Menyongsong Tantangan dan Peluang dengan Optimisme

Berdasarkan catatan Sahroni, ada dua peristiwa terorisme menyasar Polri dengan aksi bom bunuh diri di tahun 2019. Peristiwa pertama 3 Juni di pertigaan Pos Pantau Polres Sukoharjo, Jawa Tengah. Sementara peristiwa bom bunuh diri kedua berlangsung pada 13 November dengan menyasar Polrestabes Medan yang dilakukan pelaku bermodus pengemudi ojek online.

Tahun Baru

Meskipun kerap menjadi sasaran balas dendam teroris, Polri mampu membuktikan kemampuan memberi keamanan kepada masyarakat Indonesia, termasuk saat perayaan Natal dan tahun baru,

Baca juga: Tahun Baru 2020, Presiden Jokowi: Insya Allah Akan Lebih Baik Lagi

“Kendati menjadi sasaran balas dendam, Polri membuktikan tak gentar terhadap terorisme dan mampu memberikan pengamanan terhadap masyarakat Indonesia, khususnya mereka yang merayakan Natal dan pergantian tahun,” ujar pria yang menjabat sebagai Bendahara Umum Partai NasDem ini.

Selain itu, Sahroni mengapresiasi pemberantasan narkoba menjelang malam pergantian tahun, yang dilakukan Polri maupun Badan Narkotika Nasional (BNN). Keberhasilan Direktorat IV Tindak Pidana Narkoba Bareskrim menggagalkan penyelundupan 158 kilogram sabu jaringan Internasional Nigeria-Jakarta.

“Para pelaku penyelundupan maupun pengedar narkoba kerap memanfaatkan momentum tertentu, seperti pergantian tahun misalnya, karena berpikir fokus penegak hukum akan terbagi ke antisipasi pengamanan. Polri dan BNN membuktikan mampu mengantisipasi dan meminimalisir pergerakan para pelaku yang berupaya menggunakan celah momentum tersebut,” pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini