nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tahun Baru 2020, Presiden Jokowi: Insya Allah Akan Lebih Baik Lagi

Rabu 01 Januari 2020 03:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 01 337 2148026 tahun-baru-2020-presiden-jokowi-insya-allah-akan-lebih-baik-lagi-EuIh9SAaQh.jpg Presiden RI, Joko Widodo saat di Yogyakarta (foto: Sindo)

YOGYAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memilih Istana Kepresidenan Yogyakarta, untuk menghabiskan malam pergantian tahun. Orang nomor satu di Indonesia itu menyampaikan ucapan selamat Tahun Baru kepada seluruh masyarakat Indonesia.

"Selamat malam, seluruh rakyat Indonesia yang saya cintai. Tahun 2019 telah berlalu, saya mengucapkan selamat Tahun Baru 2020," kata Jokowi saat menyapa warga di 0 km Kota Yogyakarta, DIY, seperti dilansir dari iNews.id, Selasa (31/12/2019) tengah malam.

Jokowi mengungkapkan rasa syukurnya karena bangsa Indonesia dapat melalui 2019 dengan baik. Kendati demikian, Kepala Negara mengatakan, pada 2020 bakal banyak tantangan yang akan dihadapi, meskipun akan banyak pula peluang yang dapat dimanfaatkan.

 Illustrasi Jokowi

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu yakin 2020 juga akan dapat dilalui dengan baik. Untuk mencapai itu, dia mengajak seluruh rakyat untuk sekali lagi bekerja keras bersama-sama, menjaga kerukunan, menjaga persatuan.

"Saya meyakini dengan sebuah optimisme, dengan sebuah kerja keras kita dan modal besar kita, kerukunan, persatuan kita sebagai sebuah bangsa besar. Saya meyakini Insya Allah nanti di 2020 akan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya," pungkasnya.

Jokowi menikmati malam Tahun Baru di Yogyakarta dalam suasana santai. Mengenakan jaket merah, Jokowi menyapa warga dan melayani permintaan swafoto (selfie). Pada momen jelang pergantian tahun itu mantan wali kota Solo ini sempat membagikan kaos kepada warga.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini