Kapolri dan Panglima TNI Pantau Pengamanan Perayaan Malam Tahun Baru 2020

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Selasa 31 Desember 2019 21:24 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 31 337 2147969 kapolri-dan-panglima-tni-pantau-pengamanan-perayaan-malam-tahun-baru-2020-8kPeylWVm5.jpg Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis. (Foto : iNews/Taufik Budi)

JAKARTA – Kapolri Jenderal Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bakal memantau pengamanan perayaan Tahun Baru 2020 di seluruh wilayah Indonesia. Rencananya keduanya bakal monitoring di Polda Metro Jaya.

Berdasarkan jadwal yang diterima, monitoring pengamanan tahun baru bakal dimulai pukul 19.00 WIB di Gedung Promoter Polda Metro Jaya. Baik Kapolri ataupun Panglima sudah berada di lokasi saat ini.

Terpisah, Kapolda Metro Jaya, Komjen Gatot Eddy mengatakan, Kapolri dan Panglima TNI bisa saja akan memantau situasi perayaan malam pergantian tahun di Ibu Kota. Kata Gatot, Polda Metro Jaya merupakan sebagai posko pemantauan di sejumlah wilayah.

Monitoring pengamanan Tahun Baru 2020 digelar di Mapolda Metro Jaya, Selasa (31/12/2019). (Foto : Okezone.com/Harits Tryan Akhmad)

"Biasa kan seperti malam Natal kemarin kan Pak Kapolri dan Panglima muter-muter ke gereja-gereja. Mungkin monitor juga seluruh wilayah Indonesia dijadikan posko di Polda Metro Jaya," ucap Gatot di Mapolda, Selasa (31/12/2019).

Namun, dia tak merinci tempat mana saja yang akan dikunjungi. Jenderal bintang tiga itu hanya memastikan bakal turun ke lapangan secara langsung untuk memantau seputaran wilayah yang berada di bawah Polda Metro Jaya.


Baca Juga : Rayakan Tahun Baru di Puncak, Masyarakat Diimbau Waspadai Hujan dan Kabut

"Saya juga akan putar-putar melihat perkembangan situasi wilayah kita," tuturnya.


Baca Juga : Kisah Cinta Pasangan Tertua yang Ikut Nikah Massal di Balai Kota

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini