nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Imbauan Polri ke Warga saat Merayakan Tahun Baru 2020

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Selasa 31 Desember 2019 17:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 31 337 2147879 ini-imbauan-polri-ke-warga-saat-merayakan-tahun-baru-2020-FLlhQGcCTw.jpg Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Argo Yuwono. (Foto : Okezone.com/Muhamad Rizky)

JAKARTA – Polisi mengimbau masyarakat yang merayakan Tahun Baru 2020 untuk tetap memperhatikan keselamatan dan keamanan. Hal itu mengingat kejahatan bisa terjadi di manapun dan tidak mengenal waktu.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Argo Yuwono, menyatakan masyarakat yang hendak meninggalkan rumah untuk memastikan keamanannya sebelum bepergian.

"Yang harus meninggalkan rumah tolong rumah itu jangan ditinggal begitu saja tentunya terpisah ada yang nunggu. Seandainya misalnya itu (tempat) tinggal tanpa ada yang menunggu, yang harus dititipkan kepada tetangga, dikunci," kata Argo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (31/12/2019).

Karo Penmas Divis Humas Polri, Brigjen Argo Yuwono

Argo menuturkan, keamanan rumah harus selalu diperhatikan pemiliknya. Pasalnya, kejahatan pencurian rumah kosong dapat menimpa siapapun.

"Ya jangan sampai nanti terjadi hal yang tidak kita inginkan," tutur Argo.

Di sisi lain, Argo meminta kepada masyarakat yang merayakan tahun baru di jalan untuk memperhatikan keselamatan lalu lintas dan melengkapi surat-surat kendaraannya. (erh)


Baca Juga :  Arus Lalu Lintas Tol Japek Arah Jakarta Mulai Padat

"Jika ingin mengendarai roda dua mohon surat-surat dipersiapkan," tutur Argo.


Baca Juga : Tak Ada Pengalihan Arus Lalu Lintas di Depok pada Malam Tahun Baru

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini