nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pantauan Udara, Kakorlantas dan Kabaharkam Pastikan Lalin Lancar Jelang Tahun Baru

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Selasa 31 Desember 2019 15:56 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 31 337 2147850 pantauan-udara-kakorlantas-dan-kabaharkam-pastikan-lalin-lancar-jelang-tahun-baru-mp5kiVKtAW.jpg Lalu lintas di kawasan Puncak, Bogor, jelang Tahun Baru 2020 lancar. (Foto : Okezone.com/Putra Ramadhani Astyawan)

JAKARTA – Kabaharkam Polri Komjen Agus Andrianto dan Kakorlantas Polri Irjen Istiono memastikan arus lalu lintas (lalin) jelang perayaan Tahun Baru 2020 sampai saat ini masih terbilang lancar.

Hal tersebut diketahui setelah dilakukan peninjauan ruas lalin melalui pantauan udara, dalam kegiatan malam pergantian tahun 2020.

“Sementara dari pantauan udara terhadap jalur Cikampek, kemudian kawasan Puncak Bogor sampai saat ini situasi masih relatif lancar, aman, dan terkendali dan tidak ada penumpukan krusial di jalur tol maupun arteri menuju kawasan Puncak," kata Agus kepada Okezone, Jakarta, Selasa (31/12/2019).

Agus menuturkan, situasi masih cukup lengang untuk masyarakat beraktivitas jelang penutupan jalur dari arah Cianjur menuju kawasan Puncak maupun dari arah Jakarta menuju Puncak lantaran adanya car free night.

Kabaharkam Polri Komjen Agus Andrianto dan Kakorlantas Polri Irjen Istiono (ist)

Car free night dilakukan supaya warga masyarakat nanti yang melakukan Tahun Baru di kawasan Puncak bisa melaksanakan kegiatan dengan lancar," tutur Agus.

Menurut Agus, jajaran kepolisian daerah Jawa Barat utamanya Polres Bogor, Polresta Bogor, Polres Cianjur sudah melakukan langkah antisipasi apabila terjadi kepadatan, baik kendaraan maupun angkutan masa yang akan melaksanakan perayaan Tahun Baru di kawasan Puncak.


Baca Juga : 59 Kecelakaan Terjadi saat Operasi Lilin Nataru, 18 Orang Tewas

“Pengalaman dalam mengatasi kemacetan Puncak, tidak hanya di Tahun Baru, di malam-malam lainnya pun telah dilakukan. Mereka sudah melakukan dengan cara bertindak yang sangat dinamis saat dihadapkan pada segala situasi di lapangan,” tutur Agus.


Baca Juga : Negara-Negara Ini Jadi yang Pertama dan Terakhir Rayakan Pergantian Tahun Baru

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini