Jokowi-Ma'ruf Amin Diyakini Mampu Tuntaskan Persoalan Bangsa

Fadel Prayoga, Okezone · Selasa 31 Desember 2019 07:17 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 31 337 2147659 jokowi-ma-ruf-amin-diyakini-mampu-tuntaskan-persoalan-bangsa-oM9qJO6vyL.jpg Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma'ruf Amin (Foto: Okezone.com/Arif Julianto)

JAKARTA - Pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin diyakini akan mampu mengatasi segala persoalan bangsa, terutama terkait dengan penegakan hukum dan pertumbuhan ekonomi.

Ketua Umum Kebangkitan Indonesia Baru (KIB), Reinhard Parapat mengungkapkan, menyongsong tahun 2020, pemerintah juga diharapkan dapat memaksimalkan pengelolaan sumber daya kekayaan alam kemaritiman di Indonesia yang sangat berlimpah.

"Yang sangat perlu diperhatikan dan menjadi solusi ke depan adalah bagaimana mencetak sumber daya manusia," ujar Reinhard kepada Okezone, di Jakarta, Selasa (31/12/2019).

Sebab kata dia, tenaga kerja Indonesia saat ini kebanyakan memiliki keterbatasan dengan skill. Ditambah lagi maraknya isu politik identitas menambah rusaknya keharmonisan warga negara, serta pemerintah daerah yang cenderung tidak merespons positif arah visi Presiden Jokowi.

Di penghujung tahun, dirinya juga mengingatkan pemerintah untuk membenahi persoalan konflik agraria dan intoleransi. Selain itu, isu soal otonomi khusus Provinsi Papua dan Aceh juga patut jadi perhatian lebih.

"Kami relawan pendukung Jokowi sangat optimis pemerintah Jokowi-Ma'ruf Amin dalam merealisasikan program-program akan berjalan lebih baik. Lebih cepat dan lebih fokus pada percepatan pembangunan berkelanjutan, mengingat adanya pengalaman lima tahun pemerintahan Jokowi bersama JK sebelumnya," tuturnya.

Presiden JokowiPresiden Jokowi (Biro Pers Setpres RI)

Dirinya optimistis, Jokowi-Ma'ruf Amin akan memperkuat nilai-nilai persatuan dan kebangsaan. Sehingga tidak rapuh oleh isu-isu politik identitas yang menjadi salah satu acamanan disintegrasi bangsa.

"Perlindungan hukum terhadap setiap warga negara. Membangun kesadaran dalam rangka kampanye pencegahan terhadap korupsi, membangun demokrasi yang semakin berkualitas, dan penataan reformasi birokrasi dalam menjawab tantangan ke depan Indonesia lebih baik, ini adalah bagian dari fokus realisasi visi Presiden Jokowi ke depan," tuntasnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini