nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PP Muhammadiyah: Sambut Tahun 2020 dengan Gembira dan Penuh Optimisme

Fahreza Rizky, Jurnalis · Selasa 31 Desember 2019 08:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 31 337 2147648 pp-muhammadiyah-sambut-tahun-2020-dengan-gembira-dan-penuh-optimisme-bIJAoq46F4.jpg Ilustrasi Malam Tahun Baru (Foto: Okezone)

JAKARTA – Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah mengimbau masyarakat tidak berlebihan dalam merayakan pergantian tahun. Masyarakat yang berada di luar rumah hendaknya tetap menjaga kesantunan dan tidak melakukan pesta pora yang tidak bermanfaat.

“Pergantian tahun baru adalah momen biasa yang terjadi setiap tahun. Karena itu tidak perlu dirayakan secara berlebihan,” kata Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti kepada Okezone, Selasa (31/12/2019).

Akan tetapi, karena momen hari libur, pergantian tahun baru bisa dijadikan sebagai sarana bersilaturrahim dengan kerabat, sejawat, dan sahabat. Momen family gathering sangat penting untuk memelihara kekerabatan dan mempererat hubungan sosial dengan saling bertukar hadiah, saling berkunjung, dan kegiatan yang bermanfaat lainnya.

“Bagi masyarakat yang merayakan di luar rumah, hendaknya tetap menjaga kesantunan dan kesederhanaan. Tidak perlu pesta pora yang tidak bermanfaat. Dan, yang sangat penting tetap menjaga kebersihan, mematuhi ketertiban, dan aturan,” jelas Mu’ti.

Malam Tahun BAru

Baca Juga: Polisi Sebut Jakarta Bakal "Digempur" Narkoba saat Tahun Baru

Ketua PP Muhammadiyah, Anwar Abbas, juga mengimbau masyarakat agar tidak berlebihan dalam merayakan pergantian tahun. Masyarakat hendaknya mengisi kegiatan yang positif dalam momentum tersebut, ketimbang melakukan hura-hura yang tidak bermanfaat.

“Mari kita isi pergantian tahun ini dengan hal-hal yang lebih bermanfaat seperti melakukan perenungan dan muhasabah atau evaluasi diri yang sekarang ini sudah banyak dilaksanakan oleh elemen masyarakat yang diselenggarakan di masjid dan musala, serta tempat lainnya,” tutur Anwar.

“Saya mengimbau mari kita sambut tahun baru tahun 2020 dengan gembira dan penuh optimisme sembari berdoa kepada Allah SWT agar hidup kita, keluarga dan bangsa kita di tahun depan dan kedepannya akan semakin lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” pungkas Sekjen MUI itu.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini