nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menhub Akan Evaluasi Infrastruktur di Lokasi Kecelakaan Bus Sriwijaya

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Senin 30 Desember 2019 14:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 30 337 2147403 menhub-akan-evaluasi-infrastruktur-di-lokasi-kecelakaan-bus-sriwijaya-kf0gC8TDbC.jpg Menhub Budi Karya Sumadi. (Dok Okezone.com)

BOGOR – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumardi akan melakukan evaluasi terkait kecelakaan bus Sriwijaya di Jalan Lingkung Lematang, Kecamatan Dampo Selatan, Kota Pagaralam, Sumatera Selatan, Senin 23 Desember 2019. Evaluasi itu terkait infrastruktur di lokasi kecelakaan.

"Mungkin setelah tanggal 1 (Januari-red) akan ada laporan dari Kakorlantas (Polri-red). Memang Kita berpikir ada dua solusi," kata Budi usai meninjau Jalur Puncak di Simpang Gadog, Bogor, Senin (30/12/2019).

Solusi pertama, lanjut Budi, adalah mengklarifikasi terkait kejadian tersebut. Solusi kedua ialah melakukan evaluasi bersama dengan Kementerian PUPR terkait infrastruktur di lokasi kecelakaan.

"Kedua bagaimana kami bersama Kementerian PUPR evaluasi infrastrukturnya apakah kita bikin jembatan apakah ada perbaikan. Jadi, ada dua yang berkaitan dengan kecelakaan itu sendiri," tuturnya.

Kecelakaan Bus Sriwijaya di Pagaralam. (Foto: Basarnas Sumsel)

Sekadar diketahui, bus Sriwijaya dengan nomor polisi BD 7031 AU yang mengangkut 50 penumpang tujuan Bengkulu-Palembang mengalami kecelakaan.

Bus tersebut masuk jurang di Jalan Lintas Pagar Alam-Lahat KM 9 Desa Plang Kenidai Kelurahan Plang Kenidai, Kecamatan Dempo Tengah, Kota Pagar Alam, Senin 23 Desember 2019 malam.


Baca Juga : 5 Penumpang Selamat Bus Sriwijaya Masih Dirawat di RSUD Besemah

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Supriadi, menjelaskan sebelum masuk jurang Bus Sriwijaya BD 7031 AU yang dikemudikan Feri menabrak dinding penahan tikungan Lematang Indah. Akibat kejadian itu, 35 orang tewas.


Baca Juga : Bus Sriwijaya Masuk Jurang: 35 Korban hingga Tidak Punya Trayek ke Palembang

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini