nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berkaca dari Kasus Ratna Sarumpaet, Nasdem: Kritik Harus Gunakan Fakta

Puteranegara Batubara, Okezone · Minggu 29 Desember 2019 08:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 29 337 2147067 berkaca-dari-kasus-ratna-sarumpaet-nasdem-kritik-harus-gunakan-fakta-cPoKoUB5jL.jpg Ratna Sarumpaet saat Sidang Kasus Penyebaran Berita Bohong atau Hoaks di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (foto: Okezone)

JAKARTA - Politikus Nasdem Irma Suryani Chaniago mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat dan aktivis untuk melakukan kritikan dengan menggunakan fakta dan data.

Hal ini berkaca dari kasus hoaks yang menyeret terpidana Ratna Sarumpaet. Saat ini, Ratna telah menghirup udara bebas setelah proses pembebasan bersyaratnya diterima.

Baca Juga: Nasdem Yakin Ratna Sarumpaet Lebih Berhati-hati Usai Bebas dari Penjara

Ratna Sarumpaet Jalani Sidang Vonis di PN Jakarta Selatan

"Kami tetap butuh check and balances dari para aktivis, namun sebaiknya, yang konstruktif bukan karena tidak suka tetapi betul-betul karena untuk perbaikan," kata Irma kepada Okezone, Minggu (29/12/2019).

Irma meyakini bahwa Ratna akan lebih berhati-hati dalam berkata dan berperilaku setelah dinyatakan bebas dari penjara.

"Tentu beliau (Ratna Sarumpaet) akan lebih berhati-hati dalam memperjuangkan sesuatu kedepan," ujar Irma.

Ratna Sarumpaet akhirnya bisa menghirup udara bebas dari Lapas Perempuan kelas II A Pondok Bambu, Jakarta Timur setelah menjalani masa penahanan selama 15 bulan.

Baca Juga: Ratna Sarumpaet Hirup Udara Bebas 

Ibu dari aktris Atiqah Hasiholan itu resmi bebas setelah permohonan pembebasan bersyaratnya dikabulkan oleh Kemenkumham.

Seperti diketahui, Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Joni, telah menjatuhkan vonis bersalah terhadap Ratna Sarumpaet, terdakwa kasus hoax atau berita bohong pada Kamis 11 Juli 2019.

(fid)

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini