Korlantas Polri Akan Tutup Lalin Pantai Kuta saat Tahun Baru

Puteranegara Batubara, Okezone · Sabtu 28 Desember 2019 05:33 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 28 337 2146806 korlantas-polri-akan-tutup-lalin-pantai-kuta-saat-tahun-baru-cZLLYf2JVW.jpg Kakorlantas Polri Irjen Istiono (foto: Ist)

JAKARTA - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri akan menutup lalu lintas di sekitaran Pantai Kuta, Bali saat perayaan malam Tahun Baru 2020. Hal itu merupakan antisipasi terjadinya kemacetan dari pengendara.

Dalam pantauan langsung di Bali, Kakorlantas Polri Irjen Istiono mengungkapkan, penutupan di Pantai Kuta akan mulai diberlakukan pada 31 Desember 2019 sejak pukul 16.00 waktu setempat.

Baca Juga: Jokowi Ajak Umat Kristiani Tak Lakukan Ujaran Kebencian hingga Intoleran 

"Jadi nanti harus clean tidak ada kendaraan yang masuk di wilayah Kuta ini," kata Istiono kepada Okezone, Jumat (27/12/2019).

Selain Pantai Kuta, Istiono menyebut, pada Tahun Baru nanti, pihaknya akan melakukan rekayasa lalu lintas di tempat wisata lainnya yang ada di Bali. Antara lain, Kota Denpasar dan Garuda Wisnu Kencana (GWK).

"Ini juga sudah dipersiapkan di titik-titik baik personel, area parkir, area sarana dan prasarana wisatawan yang menuju kesini. Kemudian, di denpasar juga demikian dan di GWK juga demikian," papar Istiono.

Istiono mengakui Kota Bali menjadi salah satu wilayah yang akan ramai dikunjungi oleh wisatawan dalam negeri atau mancanegara. Oleh karena itu, dia menyiapkan antisipasi rekayasa lalu lintas agar masyarakat tetap bisa menikmati liburan akhir tahun.

"Kemungkinan di malam tahun baru cukup padat disini. Harapannya para wisatawan mengetahui situasi disini. Dan kami dari kepolisian telah menyiapkan rencana-rencana pengamanan secara maksimal," tutur Istiono.

Baca Juga: Menengok Pesta Rakyat Tradisional Etnis Borgo Menyambut Tahun Baru 

Sementara itu, Istiono menyebut, jajaran polisi bersabuk putih akan dikerahkan sebanyak 950 personel. Itu nantinya akan diterjunkan untuk mengamankan objek wisata di Bali.

"Untuk personel sendiri kami terjunkan khusus lalu lintas 400 di Kuta, di Denpasar 350 dan di GWK 200 personel. Sudah ready semua untuk mengantisipasi itu," tutup Istiono.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini