Ali Fikri dan Ipi Maryati Ditunjuk Jadi Plt Jubir KPK

Arie Dwi Satrio, Okezone · Jum'at 27 Desember 2019 18:05 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 27 337 2146691 ali-fikri-dan-ipi-maryati-ditunjuk-jadi-plt-jubir-kpk-qqBAdWZiO7.jpg Ketua KPK Firli Bahuri konferensi pers soal penunjukan Ali Fikri dan Ipi Maryati jadi jubir KPK, di kantornya, Jakarta Selatan, Jumat (27/12/2019). (Foto : Okezone.com/Arie Dwi Satrio)

JAKARTA – Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menunjuk Ipi Maryati Kuding dan Ali Fikri sebagai ‎Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara (Jubir) lembaga antirasuah.

"Untuk hari ini, kita tunjuk dua jubir," kata Ketua KPK, Firli Bahuri, saat menggelar konferensi pers di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (27/12/2019).

Ali Fikri sebelum menjabat jubir merupakan Jaksa‎ Penuntut Umum pada KPK. Sementara Ipi Maryati Kuding sebelumnya merupakan Staf Biro Humas KPK.

Keduanya akan mempunyai tugas masing-masing sebagai Jubir KPK. Ali Fikri nantinya akan fokus berbicara di bidang penindakan, sedangkan Ipi Maryati akan banyak memublikasikan bidang pencegahan.

Ketua KPK Firli Bahuri konferensi pers soal penunjukan Ali Fikri dan Ipi Maryati jadi jubir KPK, di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (27/12/2019). (Okezone.com/Arie Dwi Satrio

"Pertama, adalah saudari Ipi Maryati yang sekarang bertugas di bidang pencegahan dan untuk itu lebih banyak isu-isu yang diangkat tentang pencegahan. Kedua, ada Ali Fikri. Ini akan lebih banyak berkecimpung dengan program kegiatan, capaian di bidang penindakan," ujarnya.

Menurut Firli, dua jubir tersebut akan bersinergi dengan baik ke depannya dalam mengemas isu. Terlebih, soal akuntabilitas dan transparansi terkait kinerja KPK ke depan.


Baca Juga : Pimpinan KPK Segera Tunjuk Plh Jubir Pengganti Febri Diansyah

"Sesungguhnya, dua jubir ini akan mengemas transparansi dan akuntabilitas terkait‎ kinerja KPK," ucapnya.


Baca Juga : Pimpinan KPK Telusuri Rekam Jejak Pegawainya untuk Dijadikan Jubir

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini