nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dirawat di RSPAD, Setnov Dikawal Ketat Petugas Lapas Cipinang

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Jum'at 27 Desember 2019 16:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 27 337 2146645 dirawat-di-rspad-setnov-dikawal-ketat-petugas-lapas-cipinang-tOYyNMV2aV.jpg Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jabar, Liberti Sitinjak. (Foto : Okezone.com/Arie Dwi Satrio)

JAKARTA – Terpidana kasus korupsi proyek e-KTP, Setya Novanto dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Jakarta Pusat, karena sakit jantung yang dideritanya. Setnov yang seharusnya mendekam di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin dititipkan ke petugas Lapas Cipinang selama menjalani perawatan di RSPAD.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Jawa Barat (Jabar), Liberti Sitinjak, mengklaim proses perawatan Setnov di RSPAD sudah sesuai aturan. Di RSPAD, kata Liberti, Setnov dikawal ketat oleh petugas Lapas Cipinang secara bergantian.

"Pengawasannya ya ada pengawal yang melekat di sana, pegawai Lapas Cipinang. Ada dua, setiap sif pagi, sore, dan malam," kata Liberti saat menghadiri acara refleksi akhir tahun Kemenkumham, di Gedung Kemenkumham, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (27/12/2019).

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Jawa Barat (Jabar), Liberti Sitinjak. (Foto : Okezone.com/Arie Dwi Satrio)

Untuk hasil pemeriksaan perkembangan Setnov, Liberti menyerahkan ke pihak RSPAD untuk menjawabnya. Ia hanya memastikan, jika perawatan Setnov di RSPAD sudah selesai akan dikembalikan ke Lapas Sukamiskin, Bandung.


Baca Juga : Setya Novanto Dirawat di RSPAD

"Sebenarnya ini bukan pemindahan. Karena ini jauh dari Bandung. Jadi, dia hanya statusnya itu sementara yang mengawal itu pegawai Lapas Cipinang. Setelah nanti sembuh, ada berita ke kami, nanti kami juga akan jemput," ucapnya.


Baca Juga : Dirawat di RSPAD, Setnov Dititipkan ke Lapas Cipinang

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini