nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Febri Berharap Penggantinya Bisa Buat KPK Lebih Terbuka ke Publik

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Kamis 26 Desember 2019 17:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 26 337 2146326 febri-berharap-penggantinya-bisa-buat-kpk-lebih-terbuka-ke-publik-kd6UMBo7pd.jpg Febri Diansyah (foto: Okezone)

 

JAKARTA - Febri Diansyah resmi mundur atau melepaskan jabatannya sebagai Juru Bicara (Jubir) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kedepan, ia akan lebih banyak menjalankan tugas dan fungsinya sebagai Kepala Biro (Kabiro) Humas KPK.

 Baca juga: Febri Diansyah Mundur dari Jubir, Ini Kata Ketua KPK Firli Bahuri

Jabatan Jubir KPK saat ini masih kosong dan nantinya akan dilelang serta diseleksi ulang oleh pimpinan periode 2019-2023. Febri berharap siapapun sosok penggantinya sebagai Jubir, dapat membuat KPK tetap terbuka di depan publik.

"Harapannya, siapapun nanti yang menjadi Juru Bicara KPK, siapapun nanti yang akan mengisi posisi ini, saluran komunikasi publik sebagai tools atau sebagai sarana pertanggungjawaban kerja KPK pada masyarakat, kami harapkan itu masih menjadi frame dan konsep berfikir yang clear," ujar Febri di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (26/12/2019).

 Baca juga: Febri Beberkan Kronologi Rangkap Jabatan Jubir Sekaligus Kabiro Humas KPK

Febri berharap kedepannya KPK tidak 'alergi' terhadap keterbukaan informasi publik. Sebab, kata Febri, jika KPK bersifat tertutup maka akan berpotensi pada penyimpangan-penyimpangan baru.

"Karena ketertutupan justru akan menghasilkan potensi-potensi penyimpangan-penyimpangan baru. Tradisi KPK yang egaliter, tradisi kpk yang terbuka selama ini diharapkan tetapi bisa bahkan jauh lebih baik bisa di tingkatkan," ungkapnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini