nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mundur sebagai Jubir KPK, Febri Diansyah Fokus Jalankan Tugas Kabiro Humas

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Kamis 26 Desember 2019 17:37 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 26 337 2146322 mundur-sebagai-jubir-kpk-febri-diansyah-fokus-jalankan-tugas-kabiro-humas-z0omSzRFAe.jpg Febri Diansyah (Foto: Okezone)

JAKARTA - Febri Diansyah resmi mundur atau melepaskan jabatannya sebagai Juru Bicara (Jubir) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Febri mengaku ke depannya akan fokus menjalankan tugas dan fungsinya sebagai Kepala Biro (Kabiro) Humas KPK.

"Saya pikir tugas saya sebagai Juru Bicara KPK sudah selesai dan interaksi kita berikutnya dan fokus saya ke depan akan lebih banyak pada tugas sebagai Kepala Biro Humas," kata Febri di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (26/12/2019).

Baca Juga: Febri Diansyah Mundur dari Jubir, Ini Kata Ketua KPK Firli Bahuri

Febri Diansyah

Febri mengaku sudah berdiskusi dengan pimpinan KPK periode 2019-2023 terkait tugas dan fungsinya sebagai Kabiro Humas. Ke depan, Febri berharap, para pimpinan serta pejabat KPK bisa lebih dekat dengan awak media untuk keterbukaan informasi publik.

"Apa yang bisa dilakukan ke depan sebagai posisi Kepala Biro Humas tadi saya sudah langsung menemui pimpinan, saya diskusi dengan pimpinan tadi terutama harapannya agar interaksi pimpinan dan juga pejabat-pejabat di KPK tentunya bisa lebih maksimal dengan media dan juga jurnalis," ujar Febri.

"Baik interaksi formil atau pun interaksi non-formil. Karena kita paham betul yang menjaga KPK selama ini bukan hanya pimpinan dan pegawai KPK tetapi juga para jurnalis yang ada di sini dan di seluruh Indonesia dan juga masyarakat sipil dan juga kampus dan lain-lain," ujarnya.

Baca Juga: Febri Beberkan Kronologi Rangkap Jabatan Jubir Sekaligus Kabiro Humas KPK 

Menurut Febri, interaksi antara KPK dengan media sangat penting. Ke depan, Febri berjanji akan lebih banyak tampil berperan sebagai Kabiro Humas KPK. "Sesuai dengan sikap kolektif pimpinan yang sudah disampaikan sebelumnya maka saya akan banyak mengambil peran-peran itu," tuturnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini