nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mahfud MD: Banyak Korupsi, KPK Harus Berbagi Tugas

Fahreza Rizky, Jurnalis · Kamis 26 Desember 2019 17:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 26 337 2146314 mahfud-md-banyak-korupsi-kpk-harus-berbagi-tugas-j6bbeY2d7k.jpg Menko Polhukam Mahfud MD jumpa pers Refleksi Akhir Tahun (Foto: Okezone/Fahreza Rizky)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengatakan, sejak awal berdiri, kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sangat baik. Namun, karena masifnya praktik rasuah, banyak laporan masyarakat yang tidak tergarap KPK, maka harus berbagi tugas.

"Saya akan minta KPK 'Yuk Anda giat. Saya juga bersama Kejagung dan kepolisian akan giat'. Bersama kita melihat korupsi yang begitu banyak tidak akan selesai dalam waktu pendek," kata Mahfud dalam jumpa pers "Refleksi Akhir Tahun" di Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (26/12/2019).

Baca Juga: Mahfud MD: Beragama adalah Jalan Menempuh Kebaikan

Mahfud MD

Mahfud menegaskan, awal 2020 nanti akan berkoordinasi dengan lembaga antirasuah. Saat ini, pemerintah dan lembaga penegak hukum harus mulai menabrak tembok-tembok yang dirasa sulit terkait pemberantasan korupsi.

"Misalnya, kita bersyukurlah punya KPK, kita bisa memberantas korupsi dengan begitu hebat. Tapi Anda harus tahu banyak koruspi-korupsi besar, ribuan laporan tidak tergarap juga. Terakhir saya buat laporan diberitaacarakan juga belum tergarap," ujar mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu.

"Bukan KPK tidak hebat, hebat. Tapi tidak cukup energi untuk melakukan itu sehingga harus berbagi. Dan yang di tingkat eksekutif Kejagung dan kepolisian harus dibangun, gitu," tuturnya.

Baca Juga: Mahfud MD Sebut Ada Pasal Titipan, DPR: Mungkin Pengalaman Pribadi

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini