nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Febri Diansyah Mundur dari Juru Bicara KPK

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Kamis 26 Desember 2019 16:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 26 337 2146276 febri-diansyah-mundur-dari-juru-bicara-kpk-AjAWGzXlM2.jpg Febri Diansyah (Okezone.com/Arie)

JAKARTA - Febri Diansyah resmi melepaskan jabatannya sebagai Juru Bicara (Jubir) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Jabatan yang ditinggalkan Febri nantinya akan diisi oleh oleh yang dipercaya oleh pimpinan KPK periode 2019-2023.

"Per hari ini tugas saya sebagai juru bicara KPK sudah selesai, jadi ke depan posisi juru bicara atau orang yang ditunjuk sementara atau orang yang dipilih melalui selesksi nanti akan dibicarakan lebih lanjut oleh pimpinan," kata Febri di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (26/12/2019).

Febri sudah menjalankan fungsi dan tugas sebagai juru bicara KPK sejak Desember 2016. Saat itu, Febri ditunjuk sebagai Juru Bicara sekaligus Kabiro Humas KPK oleh pimpinan KPK di bawah kepemimpinan Agus Rahardjo.

 KPK

"Dan saya kira dengan pernyataan kolektif pimpinan kemarin dan saya sudah pastikan juga tadi sudah bertemu dengan pimpinan, maka perjalanan saya sebagai juru bicara sudah di penghujung jalan dan tugas saya sebagai jubir KPK selesai," katanya.

Meskipun telah melepas jabatan sebagai Jubir, Febri saat ini masih memegang posisi Kabiro Humas KPK. Kedepan, Febri akan menjalankan tugas dan fungsinya hanya sebagai Kabiro Humas KPK.

"Kami harap ini bisa menjadi informasi yang resmi, saya akan fokus dan lebih maksimal menjalankan tugas sebagai Kepala Biro Humas artinya interaksi kita dengan wartawan masih ada tapi dalam konteks yang berbeda," ucapnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini