Mahfud MD: 2019 Adalah Natal Teraman di Indonesia

Fahreza Rizky, Okezone · Kamis 26 Desember 2019 15:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 26 337 2146259 mahfud-md-2019-adalah-natal-teraman-di-indonesia-n5X94TfllV.jpg Mahfud MD (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengatakan perayaan Natal 2019 adalah yang terbaik dan telah mendapat pengakuan dari para tokoh gereja. Pemerintah merasa gembira karena bisa mewujudkan situasi kondusif.

"Kami pemerintah merasa gembira bahwa pada tahun ini dicatat atau tercatat dan diakui oleh tokoh-tokoh gereja yang sudah menyampaikan pesan kepada kami, ini adalah Natal terbaik atau teraman dan terdamai dalam beberapa dekade terakhir," ujar Mahfud saat jumpa pers "Refleksi Akhir Tahun" di Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (26/12/2019).

Mahfud berujar, dalam perayaan Natal yang berlangsung pada 25 Desember, tidak ada satupun peristiwa yang menonjol. Hanya saja, ia mengakui terjadi letupan kecil dengan skala lokal. Kendati demikian, letupan itu diklaim tidak mampu memprovokasi situasi nasional.

Ilustrasi

"Tanpa kerja sama kita semua termasuk kerja sama dengan wartawan, pers, tentu tidak akan sedamai ini. Dan sekarang Alhamdulillah kita melewati hari natal itu dengan baik," imbuh dia.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu menambahkan, tidak ada satu agama apapun yang mengajarkan permusuhan antar sesama manusia. Menurut dia, orang yang memegang teguh ajaran agamanya sudah pasti memiliki rasa persaudaraan yang kuat.

"Kalau orang beragama dengan baik, agama apapun, maka rasa persaudaraan juga kuat pada dirinya," pungkas Mahfud.

(kha)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini