nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Politikus Gerindra Bersyukur Ratna Sarumpaet Bebas dari Penjara

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Kamis 26 Desember 2019 15:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 26 337 2146249 politikus-gerindra-bersyukur-ratna-sarumpaet-bebas-dari-penjara-9W8T6jmXF6.jpg Ratna Sarumpaet (Foto: Okezone)

JAKARTA - Politikus Partai Gerindra, Andre Rosiade bersyukur Aktivis sekaligus Seniman perempuan‎, Ratna Sarumpaet bebas dari penjara. Menurut Andre, pembebasan bersyarat yang diterima merupakan hak Ratna Sarumpaet karena telah memenuhi persayaratan.

"Itu kan haknya mba Ratna ya, beliau mendapatkan pembebasan bersyarat setelah m‎enjalani hukuman dan juga menerima pengurangan hukuman dari Menkumham, saya rasa itu hak beliau, kita syukuri mba Ratna sudah bebas,"‎ kata Andre kepada Okezone, Kamis (26/12/2019).

Mantan Jubir pasangan Prabowo-Sandi tersebut berharap Ratna bisa langsung bertemu dengan keluarganya usai menghirup udara bebas. Andre mendoakan Ratna agar selalu sehat usai bebas dari penjara.

"Mudah-mudahan beliau bisa kembali bersama keluarga, dan juga selalu sehat. Itu yang bisa saya ucapkan, karena sekali lagi itu hak beliau, karena sudah memenuhi syarat pembebasan bersyarat. Saya ucapkan selamat kepada mba Ratna, semoga selalu sehat," ujarnya.

andre
(Foto: Andre Rosiade/Okezone)

Baca Juga: Ratna Sarumpaet Hirup Udara Bebas

Diberitakan sebelumnya, terpidana kasus penyebaran hoaks atau berita bohong, Ratna Sarumpaet ‎bebas pada hari ini. Ia akan segera keluar dari Lapas perempuan Kelas II A Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Ratna dibebaskan setelah permohonan pembebasan bersyaratnya dikabulkan ditambah remisi Hari Raya Idul Fitri dan 17 Agustus oleh Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Yasonna Hamonganan Laoly.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini