nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mahfud MD: Beragama adalah Jalan Menempuh Kebaikan

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Rabu 25 Desember 2019 14:25 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 25 337 2145910 mahfud-md-beragama-adalah-jalan-menempuh-kebaikan-GoXHDu6TDf.jpg Menko Polhukam Mahfud MD (Foto: Okezone/Arif)

JAKARTA - Menko Polhukam Mahfud MD meminta polemik pelarangan ibadah Natal di Dharmasraya, dan Sijunjung, Sumatera Barat bisa segera diakhiri. Menurut dia, situasi keamanan dan ketertiban di dua daerah tersebut dalam keadaan baik-baiknya dan hanya ramai di media sosial (medsos).

"Secara umum situasinya baik, apa yang disebut diskriminasi di berbagai daerah itu hanya ramai di medsos seperti Sumatera Barat itu kan medsos saja yang ramai," kata Mahfud saat bersilaturahmi ke kediaman Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang menggelar open house dalam merayalan Natal di Widya Chandra, Jakarta, Rabu (25/12/2019).

Mahfud menilai, polemik pelarangan Natal di Sijunjung dan Dharmasraya itu tak menutup kemungkinan direkayasa. Pasalnya, kata dia, situasi di dua lokasi tersebut dalam keadaan baik-baik saja.

"Oleh sebab itu enggak usah kontroversi lagi lah," singkatnya.

mahfud

Baca Juga: Mudik Natal 2019, Tol Japek II Elevated Dinilai Efektif

Menurut Mahfud, agama adalah jalan menuju kebaikan. Sehingga, setiap pemeluk agama harus mampu menjalankan ajaran agamanya dengan baik.

"Beragama itu adalah menempuh jalan kebaikan. Kalau orang melaksanan ajaran agama dan membiarkan orang lain melaksanakan ajaran agamanya dengan baik, itu pasti menimbulkan kebaikan," ujarnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini