nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Potensi Teror saat Nataru Bisa Ditumpas dengan Kerjasama Aparat & Masyarakat

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Rabu 25 Desember 2019 11:42 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 25 337 2145860 potensi-teror-saat-nataru-bisa-ditumpas-dengan-kerjasama-aparat-masyarakat-NBvUuYRyXq.jpg Ilustrasi Terorisme (Foto: Okezone)

JAKARTA - Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Edi Hasibuan mengatakan, potensi teror saat perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) akan selalu ada. Namun, potensi terjadinya teror itu bisa ditumpas dengan adanya kerja sama yang baik antara aparat dan masyarakat.

"Yang namanya potensi teror selalu ada. Tapi yakinlah dengan koordinasi dan kerja sama yang baik antara Polri, TNI, dan masyarakat aksi teror akan bisa kita atasi dan bisa kita tumpas," kata Edi kepada Okezone, Rabu (25/12/2019).

Edi mengingatkan bahwa aksi terorisme selalu datang saat adanya kelengahan dari aparat dan masyarakat. Ia pun mendorong agar aparat kepolisian dan TNI dapat terus meningkatkan kewaspadaan dalam melakukan pengamanan Nataru.

"Polri kita minta tingkatkan kewaspadaan. Fokuskan pengamanan pada tempat ibadah dan objek vital lainnnya," ujarnya.

Terorisme

Baca juga: Liburan Nataru, Polrestabes Bandung Sebar Personel di Pusat Keramaian

Edi mengatakan bahwa saat ini aksi teror bisa datang kapan saja dan dimana saja. Sebab itu, ia pun meminta masyarakat untuk ikut membantu melakukan pengamanan di rumah ibadah yang ada di sekitarnya.

"Masyarakat kita minta bantu Polri dan TNI memberikan pengamanan kepada masyarakag yang akan merayaksn Natal," pungkasnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini