Pengamanan Natal, Kapolri & Panglima TNI Tinjau Sejumlah Gereja di Jakarta

Puteranegara Batubara, Okezone · Selasa 24 Desember 2019 16:32 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 24 337 2145647 pengamanan-natal-kapolri-panglima-tni-tinjau-sejumlah-gereja-di-jakarta-PX4GZ4PCff.jpg Panglima TNI dan Kapolri (Foto : Istimewa)

JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis akan melakukan peninjauan pengamanan Natal 2019 di sejumlah Gereja yang ada di Jakarta.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono mengungkapkan, pengecekan langsung aparatnya, merupakan hal yang rutin dilakukan tiap tahunnya ketika melaksanakan perayaan Natal.

"Prinsipnya pengamanan tiap tahun kami lakukan tidak ada yang baru," kata Argo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (24/12/2019).

Ilustrasi pengamanan gereja

Menurut Argo, peninjauan pengamanan ini merupakan bagian dari operasi lilin atau operasi kemanusiaan dari aparat penegak hukum.

Hal itu, kata Argo, untuk memastikan dan memberikan rasa aman serta nyaman bagi masyarakat yang menjalani atau merayakan Natal.

Baca Juga : Sehari Jelang Natal, Stasiun Pasar Senen Disesaki Pemudik

Dalam Operasi Lilin ini, personel TNI dan Polri dikerahkan ke sejumlah titik guna melakukan penjagaan. Selain itu, pengamanan tersebut juga dibantu oleh pihak pemerintah setempat.

"Artinya ini adalah Operasi Lilin operasi kemanusian semua TNI-Polri jaga, dibantu pemerintah masyarakat," ujar Argo.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini