Libur Nataru 2020, Menhub Budi Karya Tinjau Pelabuhan Merak

Rasyid Ridho , Sindonews · Selasa 24 Desember 2019 11:46 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 24 337 2145528 libur-nataru-menhub-budi-karya-tinjau-pelabuhan-merak-DczwI6qK7s.jpg Menhub Budi Karaya Sumadi meninjau Pelabuhan Merak pada libur Natal dan Tahun Baru (Foto : Sindonews/Rasyid))

MERAK - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau arus libur natal di Pelabuhan Merak, Banten. Ia menilai pelaksanaan angkutan libur natal dan tahun baru sudah dilakukan dengan baik meskpiun ada beberapa yang harus diperbaiki.

Menhub didampingi menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Kepala Basarnas Marsdya TNI Bagus Puruhito tiba di Pelabuhan Merak menggunakan helikopter sekira pukul 10.15 WIB.

Ilustrasi Plebuhan Merak

Rombongan kemudian menuju Posko Terpadu Operasi Lilin Tahun 2019 di lantai dua dermaga eksekutif Pelabuhan Merak guna mendengarkan pemaparan arus libur natal dan tahun baru 2020 oleh Kepolisian dan Otoritas Pelabuhan.

Usai mendengarkan pemaparan dan arahan dari Menhub, rombongan kemudian meninjau pembelian tiket di vending machine di terminal eksekutif. Kemudian Menhub menyapa penumpang bernama Yosep di atas Kapal Motor Penumpang Sabuku.

"Dari mana mau ke mana pak?" tanya menteri Budi,

"Dari Cikarang, mau ke lampung," ujar Yosep

"Tadi ngantrinya lama enggak?"

"Sejam, pak ngantrinya"

Baca Juga : IPW Bandingkan 'Geng Solo' di Polri dengan TNI

Sebelum melanjutkan perjalanan ke Sumatera untuk meninjau Tol Trans Sumatra dan Pelabuhan Bakauhuni, Lampung, Menhub Budi Karya menilai bahwa pelayanan dan kemanan sudah dilakukan dengan baik di Pelabuhan Merak.

"Yang disiapkan oleh polisi, oleh ASDP, oleh wali kota, Basarnas oleh PU baik, bahkan bisa saya katakan sudah baik sekali. Namun demikian, Pak presiden minta enggak ada masalah yang berarti bagi pemudik. Oleh karenanya kami minta pelayanan dilakukan secara konsisten," kata Menhub kepada wartawan.

Menhub pun memberikan catatan kepada PT ASDP untuk mengevaluasi agar antrean penumpang tidak terlalu lama menuju ke kapal.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini