Politikus PDIP Harap Gibran Dapat Terima Keputusan Akhir Partai

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Minggu 22 Desember 2019 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 22 337 2144882 politikus-pdip-harap-gibran-dapat-terima-keputusan-akhir-partai-DHHey6bRLs.jpg Maruarar Sirait (Foto: Okezone)

JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Maruarar Sirait menyatakan hingga kini partainya belum mengeluarkan keputusan apakah bakal mengusung Gibran Rakabuming Raka di Pilwalkot Solo.

“Jadi PDI Perjuangan belum memutuskan apa-apa,” kata Maruarar dalam diskusi di Up Normal Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Minggu (22/12/2019).

Sebagai kader PDIP, Maruarar mengingatkan Gibran untuk tetap mengikuti mekanisme partai dan juga harus bisa menerima pahit atau manisnya keputusan apakah akan diusung atau tidak di Pilwalkot Solo.

“Gibran sebagai kader dia mengikuti proses, dan dia harus siap menerima yang manis dan pahit dari berpolitik dan dari partai. Karena, enggak mungkin semua yang manis, kalau kita terima yang pahit kemudian kita pergi," tuturnya.

Gibran

Baca Juga: Ngabalin Sebut Gibran Maju Pilkada Solo Bukan karena Jokowi

Karena itulah, dia berharap Gibran bisa menerima apa yang menjadi keputusan akhir partai nantinya. Karena menurut dia disitulah kesetiaan kepada partai akan diuji.

"Kita harus siap menerima yang pahit dan manis, dan disitu diuji kesetiaan kita dalam berpartai dan berideologi," tandas Maruarar.

Diketahui saat ini Gibran sendiri saat ini harus bersaing dengan pasangan yang DPC PDIP Solo Achmad Purnomo-Teguh Prakoso untuk mendapatkan restu dari PDIP untuk maju di Pilwalkot Solo.

Bakal calon wali kota dan wakil wali kota Solo dari PDIP menjalani fit and proper test tahap I Bacalon Wali Kota Solo di DPD PDIP Jateng, Sabtu 21 Desember 2019.

Bahkan partai politik sudah membuka peluang mendukung Gibran, di antaranya ada Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Nasdem, serta Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), serta DPW Demokrat Solo.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini