Jokowi Ucapkan Selamat Hari Ibu

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Minggu 22 Desember 2019 10:31 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 22 337 2144818 jokowi-ucapkan-selamat-hari-ibu-EpR5QL5hBU.jpg Presiden Jokowi dan ibundanya Sudjiatmo Notomihardjo. (Foto: Ist)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo turut memberikan selamat Hari Ibu yang diperingati setiap 22 Desember. Jokowi menyatakan kaum ibu berperan penting dalam membentuk negara Indonesia pada hari ini dan mendatang.

"Wajah Indonesia hari ini dan di masa depan adalah wajah yang turut dibentuk oleh kaum ibu, perempuan-perempuan yang punya akses dan kesempatan yang luas ke seluruh palagan pengabdian kepada bangsa," ungkapnya melalui akun @jokowi, Minggu (22/12/2019).

Baca juga: Peristiwa 22 Desember: Hari Ibu dan Kematian Sultan Mehmed III 

Kepala Negara menerangkan bahwa wujud Negara Kesatuan Republik Indonesia yang maju dapat dilihat dari sosok perempuan yang berdaya.

"Perempuan yang berdaya adalah wujud Indonesia yang maju," lanjutnya.

Baca juga: Sejarah Cinta Orangtua Soekarno, Tak Seindah Sinetron tapi Menginspirasi 

Sebagaimana diketahui, Hari Ibu adalah peringatan terhadap peran seorang wanita dalam keluarga maupun lingkungan sosialnya.

Peringatan biasanya dilakukan dengan membebastugaskan ibu dari kegiatan sehari-hari yang menjadi kewajiban, seperti memasak, merawat anak, dan urusan lainnya.

Di Indonesia, Hari Ibu diperingati setiap 22 Desember. Momen ini ditetapkan sebagai perayaan nasional.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini