nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Natal, Gerkindo Berikan Santunan ke Gereja GPDi Faithful

Fadel Prayoga, Jurnalis · Sabtu 21 Desember 2019 15:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 21 337 2144656 jelang-natal-gerkindo-berikan-santunan-ke-gereja-gpdi-faithful-zF0f56DNY8.jpg Gerkindo berikan bantuan ke jemaat Gereja GPDi Faithful, Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu (21/12/2019). (Foto : Okezone.com/Fadel Prayoga)

JAKARTA – Gerakan Kasih Perindo (Gerkindo) melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa pembagian kebutuhan pokok kepada jemaat Gereja GPDi Faithful, Jalan Pemuda Jakarta Timur, Sabtu (21/12/2019).

Ketua Umum DPP Gerkindo, Yerry Tawalujan mengatakan, pihaknya selalu hadir dalam agenda sosial setiap tahunnya. Oleh sebab itu, jelang perayaan Natal, Gerkindo langsung turun membantu masyarakat yang membutuhkan uluran tangan.

"Perayaan Natal seharusnya tidak hanya dirayakan dengan gebyar mewah, namun harus ada keseimbangan. Boleh saja dirayakan dengan agak mewah, namun ingat, inti dari Natal itu kepedulian antarsesama dan berbagi kepedulian dengan orang lain," kata Yerry di lokasi.

Gerkindo Beri Santunan ke Gereja GPDi Faithful Jalan Pemuda Jakarta Timur, Sabtu (21/12/2019). (Foto : Okezone.com/Fadel Prayoga)

Ia menjelaskan, pihaknya kini menyasar para pendeta yang masih merintis sehingga bisa menjaga jemaatnya untuk tetap eksis.

"Kali ini kami mendatangi pendeta-pendeta yang dalam taraf perintisan jemaat di daerah-daerah yang membutuhkan. Kami memberikan bantuan berupa paket berisi beras, minyak goreng, gula untuk menyambut Natal," kata dia.

Ketua Umum Gerkindo Yerry Tawalujan (Foto : Okezone.com/Fadel Prayoga)

Ia menyebut, budaya memberi yang saat ini tengah dilakukan diharapkan sebagai semangat yang dapat membangkitkan kepedulian orang lain. " Semoga apa yang dilakukan oleh Gerkindo juga diikuti oleh organisasi-organisasi lainnya," kata dia.

Sementara itu, Pendeta Rudi Pangemanan mengapresiasi langkah yang dilakukan organisasi sayap Partai Perindo tersebut.


Baca Juga : Hari Nusantara, Rescue Perindo Maknai Pentingnya Persatuan dan Kesatuan

"Kami ucapkan terima kasih. Semoga kami semua mendapatkan kebaikan," katanya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini