nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mahfud MD: Dewas KPK Beri Efek Kejut, Mari Kita Dukung!

Sabtu 21 Desember 2019 08:56 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 21 337 2144576 mahfud-md-dewas-kpk-beri-efek-kejut-mari-kita-dukung-94Q2l2F2zt.jpg Menko Polhukam, Mahfud MD (Foto: Okezone.com/Heru Haryono)

JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD angkat bicara pasca pelantikan Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menurutnya, Dewas KPK yang baru dilantik akan memberikan efek kejut. Kelima anggota Dewas KPK menurut Mahfud merupakan sosok-sosok dengan kinerja mumpuni.

"Bagus-bagus. Jadi, saya kemarin kan bilang, akan wow. Bahwa Dewas yang dilantik oleh Presiden akan memberikan efek kejut dan itu bagus kan," kata Mahfud melansir dari iNews.id, Sabtu (21/12/2019).

Dia menjelaskan, Ketua Dewas KPK periode 2019-2023 Tumpak Hatorangan Panggabean merupakan angkatan pertama pimpinan KPK. Tumpak saat itu berhasil membuat kinerja KPK brilian.

Selain itu adapula nama Artidjo Alkostar, Albertina Ho, dan Harjono yang menurut pandangannya juga punya rekam jejak bersih dan profesional dalam bekerja. Kemunculan nama-nama inilah yang dimaksud mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu sebagai 'kejutan'.

Pelantikan Dewas KPK

”Itu membuktikan bahwa pemerintah, terutama Pak Jokowi memang ingin pemberantasan korupsi itu lebih baik,” ujarnya.

Mahfud mengatakan, Presiden Jokowi saat harus memutuskan sesuatu, akan berbagi wewenang dengan DPR dan perlu mengkompromikannya dengan DPR. Pasalnya, wewenang itu secara politik memang terbagi dua.

”Tetapi ketika Pak Jokowi memilih sendiri seperti Dewas KPK, ini kan efeknya luar biasa bagus. Efek wow-nya itu ada. Ketika membentuk kabinet, dewan pengawas, kan kelihatan sekali kalau ingin baik. Mari kita dukung sekarang," pungkasnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini