nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

DPR Yakin Pimpinan KPK Jilid V dan Dewas Bekerja Sesuai UU

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Jum'at 20 Desember 2019 21:23 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 20 337 2144485 dpr-ingatkan-pimpinan-kpk-jilid-v-dan-dewas-harus-bekerja-sesuai-uu-T99sxRHsbi.jpg Pimpinan KPK periode 2015-2019 dan 2019-2023 serta Dewas KPK berfoto bersama saat sertijab di Gedung Penunjang KPK, Jakarta, Jumat (20/12/2019). (Foto : Okezone.com/Arie Dwi Satrio)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melantik pimpinan sekaligus Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2019-2023.

Anggota Komisi III DPR RI, Cucun Ahmad Syamsurijal, mengingatkan agar pimpinan dan Dewas KPK dapat bekerja sesuai dengan koridor UU yang ada.

“Kami berharap komisioner dan Dewas KPK mampu bekerja sesuai dengan koridor yang diberikan oleh Undang-Undang Pemberantasan Korupsi,” kata Cucun kepada wartawan, Jumat (20/12/2019).

Waketum PKB ini meyakini para pimpinan KPK yang baru dilantik, yaitu Firli Bahuri (Ketua), Alexander Marwata, Nurul Ghufron, Nawawi Pomolango, dan Lili Pintauli Siregar merupakan orang-orang dengan pengetahuan hukum mumpuni dan mempunyai pengalaman lapangan dalam bidang penegakan hukum.

“Kombinasi antara pengetahuan dan pengalaman ini akan sangat berguna dalam menangani pencegahan tindak pidana korupsi,” ujar Cucun.

Sertijab pimpinan KPK. (Foto : Okezone.com/Fakhrizal Fakhri)

Sementara untuk posisi Dewas yang diisi oleh Tumpak H Pangabean, Artidjo Alkautsar, Albertina Ho, Harjono, dan Syamsudin Haris meyakini sosok mereka mempunyai integritas yang baik.

“Kami melihat kombinasi antara Komisioner dan Dewas KPK ini sebagai tim yang saling melengkapi sehingga KPK akan semakin solid dalam mencegah tindak pidana korupsi,” ucap Cucun.


Baca Juga : Resmi Jabat Ketua KPK, Firli Bahuri Singgung Gaji Anak Buah

Tak lupa Cucun mendorong pimpinan dan Dewas KPK dapat bersinergi dengan aparat penegak hukum lainnya dalam memberantas korupsi.

Sebagaimana diketahui Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik lima pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) jilid V serta Dewan Pengawas KPK di Istana Negara hari ini.

Baca Juga : Firli Bahuri Sebut UU Baru Tidak Mengubah Tugas Pokok KPK

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini