nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Dewas KPK, Albertina Ho Mundur dari Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Kupang

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Jum'at 20 Desember 2019 19:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 20 337 2144406 jadi-dewas-kpk-albertina-ho-mundur-dari-wakil-pengadilan-tinggi-kupang-pI9PUaChzF.jpg Albertina Ho. (Foto : Okezone.com/Fakhrizal Fakhri)

JAKARTA – Setelah dilantik menjabat anggota Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (Dewas KPK), Albertina Ho menyatakan mundur sebagai Wakil Ketua Pangadilan Tinggi Kupang, Nusa Tenggara Timur.

"Saya mundur dari Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Kupang karena saya harus melepas jabatan struktural saya," kata Albertina di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (20/12/2019).

Albertina memastikan dirinya tetap sebagai hakim aktif selama menjabat Dewas KPK. Ia pun memastikan tak akan mundur sebagai anggota hakim.

"Hakim tetaplah. UU bilang bagaimana? Jabatan struktural ya. Sudah saya lepas sebagai Waka PT Kupang tidak boleh rangkap nanti ada konflik kepentingan," ujarnya.

Albertina Ho. (Foto : Okezone.com/Fakhrizal Fakhri)

Albertina belum mengetahui apakah akan berkantor di KPK setelah menjabat Dewas lembaga antirasuah. Ia mengaku akan terlebih dahulu datang ke Gedung Merah Putih untuk berkenalan dengan pegawainya.

"Itu yang saya ndak tahu. Ini saya mau ke KPK dulu. Teman-teman tahu saya kan untuk KPK asing kan. Belum tahu seperti apa. Saya mau ke sana dulu," katanya.


Baca Juga : Lepas Jabatan Ketua KPK, Agus Rahardjo Punya Utang pada Kepala PPATK

Albertina mengungkapkan baru menerima permintaan menjabat Dewas KPK menjelang pelantikan. la pun tak sempat berkonsultasi dengan pihak keluarga.

"Konsultasi dengan Tuhan. Pokoknya pasrah saja. Kalau Tuhan menentukan ya itulah yang terjadi," tutur dia.

Baca Juga : Usai Dilantik, Ketua KPK: Kita Tetap Fokus Pemberantasan Korupsi!

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini