nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terbaring Sakit, Adian Napitupulu Dikenal Sosok yang Punya Semangat Tinggi

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Jum'at 20 Desember 2019 19:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 20 337 2144404 terbaring-sakit-adian-napitupulu-dikenal-sosok-yang-punya-semangat-tinggi-HBWdArxcIP.jpg Adian Napitupulu dalam perawatan di rumah sakit (Foto: Twitter Fadjroel Rachman)

JAKARTA - Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Adian Napitupulu terbaring di rumah sakit setelah terkena serangan jantung di dalam pesawat dalam perjalanan menuju Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Ucapan doa terus berdatangan untuk pria yang juga anggota DPR RI itu.

Termasuk dari rekannya sesama aktivis 1998, Cupli Risman. Meski beda pilihan politik kala pemilihan presiden (Pilpres) 2019, ia mengenal Adian sebagai sosok yang militan dan semangat tinggi dalam memenangkan Joko Widodo (Jokowi). Diakuinya, dengan jaringan dan pengalaman, Adian menjadi lawan tangguh.

Cupli yang mendukung Prabowo Subianto mengaku masih berkawan, bahkan sejak mahasiswa. Adian dikenalnya gemar membantu kawan-kawan seperjuangan meski beda pilihan politik, yang kala itu memimpin Forum Kota (Forkot), sedang Cupli Sekjen PB PMII.

"Cepat sembuh kawanku Adian Napitupulu, kita tuntaskan semua cita-cita Reformasi 1998 bersama-sama seluruh eksponen reformasi dan demokrasi," ujar Cupli, Jumat (20/12/2019).

Baca Juga: Pasca-Serangan Jantung, Adian Napitupulu Sudah Bisa Diajak Berkomunikasi

Adian Napitupulu

Kondisi Adian sejauh ini berangsur baik dan sudah bisa diajak berkomunikasi. Kondisi tersebut diakui rekannya, Simon Simon Salakory. Pihak keluarga pun menyampaikan terima kasih atas doa dan dukungan yang diberikan terhadap Adian.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto pun mengajak semua pihak untuk mendoakan salah satu kader terbaik PDIP itu. Dukungan yang diberikan masyarakat terhadap Adian adalah obat bagi kesembuhannya.

"Penjelasan ini kami sampaikan mengingat begitu besar atensi dari masyarakat dan teman-teman media yang menanyakan hal tersebut. Semangat juang yang begitu besar yang dimiliki oleh Bung Adian, dan ketekunannya pada jalan kerakyatan yang dipilihnya, akan menjadi salah satu obat bagi kesembuhannya. Mohon doanya," kata Hasto.

Baca Juga: Jokowi Doakan Adian Napitupulu Cepat Sembuh dan Kembali Beraktivitas

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini