Gara-gara Honda CB, Pria Ini Minta Selfie dengan Gibran Calon Wali Kota Solo

Medikantyo, Okezone · Jum'at 20 Desember 2019 17:35 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 20 337 2144358 gara-gara-honda-cb-pria-ini-minta-selfie-dengan-gibran-calon-wali-kota-solo-jCs5GVors0.jpeg Gibran Rakabuming mendapat permintaan swafoto saat blusukan (Foto: Okezone.com/Istimewa)

SOLO - Pencalonan Gibran Rakabuming sebagai Wali Kota Solo rupanya tak lepas dari kegemaran putra Presiden Joko Widodo ini dengan sepeda motor Honda CB. Diketahui, Gibran memiliki hubungan dengan jenis motor klasik itu karena menggilai dunia otomotif.

Pemilik Katering Chili Pari ini diketahui memiliki satu unit motor Honda CB125 buatan tahun 1974 dan unit motor Royal Enfield Classic 500 berkelir Battle Green.

Tak heran saat blusukan di Pasar Mojosongo, seorang penggemar motor Honda CB minta swafoto dengan Gibran. Uniknya pemuda tersebut meminta calon Wali Kota Solo tersebut untuk berfoto di atas motor Honda CB miliknya.

 Gibran

Tentu permintaan salah satu warga Solo tersebut disetujuinya karena Gibran juga penggemar berat motor CB. "Syaratnya dibonceng naik motor Honda CB, karena mas ini tahu saya juga punya motor CB," ujar Gibran dalam unggahan di akun media sosial miliknya.

Honda CB yang ditumpangi Gibran hanya untuk mejeng ini tampaknya telah dimodifikasi. Pasalnya pada bagian mesin menggunakan rangkaian milik varian sepeda motor lain, yakni Honda GL Pro, dengan polesan aksen berwarna kuning.

Tampilan motor itu bernuansa merah terang pada mayoritas komponennya seperti kelir bagian fender depan, dudukan lampu utama, tangki bahan bakar, juga panel samping. Tampilan orisinil dari Honda CB yang dipertahankan ada pada bagian knalpot motor tersebut yang terkesan ramping.

Selain mengungkap dirinya memiliki motor Honda CB, Gibran juga pernah mengunggah dirinya sedang menunggangi skuter klasik Vespa pada September 2018 lalu. Walaupun, Gibran tidak mengungkap secara gamblang apakah motor klasik tersebut merupakan unit miliknya.

 Gibran

Sementara itu, model motor yang diketahui menjadi milik Gibran lainnya merupakan motor custom dengan aliran bobber hasil garapan Andi 'Atenk' Akbar dari Katros Garage. "Saya kasih referensi dan Katros Garage kasih masukan untuk jadi bobber seperti ini,"ujar Gibran.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini