nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pasca-Serangan Jantung, Adian Napitupulu Sudah Bisa Diajak Berkomunikasi

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Jum'at 20 Desember 2019 14:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 20 337 2144216 pasca-serangan-jantung-adian-napitupulu-sudah-bisa-diajak-berkomunikasi-QmftnAOTjA.jpg Adian Napitupulu (Foto: Twitter Fadjroel Rachman)

JAKARTA - Kondisi politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Adian Napitupulu kian membaik pasca-terkena serangan jantung. Bahkan, anggota Komisi I DPR itu pun sudah bisa berkomunikasi kepada rekan-rekannya yang membesuknya di Rumah Sakit Siloam Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

"Sudah berangsur pulih, sudah bisa berkomunikasi dengan teman-teman yang datang membesuk,” ujar Politikus PDIP Rudianto Tjen kepada wartawan, Jumat (20/12/2019).

Baca Juga: Jokowi Doakan Adian Napitupulu Cepat Sembuh dan Kembali Beraktivitas

Meskipun kondisi Anggota DPR itu sudah berangsur pulih, Rudianto menyebut tamu yang bakal menjenguk Adian masih dibatasi oleh tim medis. “Tapi masih di batasi oleh team medis,” katanya.

Adian

Sebagaimana diketahui, pada Kamis 19 Desember 2019 siang, Adian Napitupulu terkulai lemas di dalam pesawat saat melakukan perjalanan dari Jakarta menuju Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Ia dikabarkan mengalami kolaps karena sakit jantung.

Awak maskapai penerbangan dan seorang penumpang yang berprofesi sebagai dokter sempat membantu Adian. Setelah pesawat mendarat di Palangkaraya, Adian langsung dibawa ke rumah sakit terdekat dari bandara.

Rumah sakit itu akhirnya merujuk lagi Adian ke RSUD Doris Sylvanus Palangkaraya untuk diberi perawatan intensif. Sorenya, Adian dipulangkan ke Jakarta menggunakan pesawat khusus.

Baca Juga: Kronologi Adian Napitupulu Kolaps Karena Serangan Jantung

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini