nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Menhan, Intip Tampilan Fashionable Prabowo yang Kini Rajin Pakai Jas

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 20 Desember 2019 13:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 20 337 2144187 jadi-menhan-intip-tampilan-fashionable-prabowo-yang-kini-rajin-pakai-jas-qPgJWg9o2c.jpg Prabowo. (Foto: Instagram)

SETELAH dilantik sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) pada 23 Oktober lalu, Prabowo Subianto telah melakukan kunjungan kerja di sejumlah negara di dunia. Adapun negara yang telah dikunjunginya antara lain, Malaysia, Thailand, Turki, dan China.

Kunjungan Prabowo Subianto ke negara tersebut disinyalir untuk memperat hubungan bilateral RI dan meningkatkan kerjasama di bidang pertahanan. Namun ada satu pemandangan menarik yang terlihat pada setiap lawatannya.

Ketua Umum Partai Gerindra itu tampil gagah dalam balutan jas yang dipadukan dengan peci hitam, dan dasi yang motifnya selalu berubah-ubah. Sejak ditetapkan sebagai Menhan RI, Prabowo seolah merombak total tampilannya.

Bila semasa kampanye ia lebih senang memakai kemeja berwarna cokelat dan putih, sekarang jas menjadi pakaian wajib yang tidak pernah absen ia kenakan. Daripada penasaran, berikut Okezone rangkumkan 5 gaya busana Prabowo Subianto setelah menjadi Menhan RI, sebagaimana dilansir dari berbagai sumber di Instagram, Jumat (20/12/2019).


Jas krem dan dasi merah

Bukan tanpa alasan, bila Prabowo memilih memakai peci hitam pada kunjungan tersebut.

Malaysia menjadi negara pertama yang disambangi Prabowo dalam rangkaian kunjungan kerjanya. Pada momen tersebut, Prabowo tampil mengenakan jas berwarna krem yang dipadukan dengan dasi stripes merah dan peci hitam. Bukan tanpa alasan, bila Prabowo memilih memakai peci hitam pada kunjungan tersebut.

Ia tampaknya ingin menyampaikan sebuah pesan 'khusus' melalui penutup kepala favorit Presiden Soekarno tersebut. Seperti diketahui, selama ini peci hitam identik sebagai identitas bangsa Indonesia.


Jas biru

Permainan warna ini semakin menunjukkan bahwa Prabowo memang memiliki selera fashion yang tinggi.

Saat melakukan kunker ke Thailand beberapa waktu lalu, Prabowo memilih mengenakan jas biru yang disempurnakan dengan stripes tie berwarna biru tua dan muda. Untuk bawahan, ia memakai celana bahan berwarna abu-abu sebagai kombinasinya. Permainan warna ini semakin menunjukkan bahwa Prabowo memang memiliki selera fashion yang tinggi.

Jas krem

Foto berikut masih dari kunjungan kerja Prabowo di Thailand. I

Foto berikut masih dari kunjungan kerja Prabowo di Thailand. Ia terlihat gagah saat berjalan bersama rombongon di lorong hotel. Pada saat itu, Prabowo memakai setelan jas berwarna krem yang dipadukan kemeja navy dan dasi bermotif stripes berwarna senada. Untuk menambah kesan maskulin dan classy, ia juga mengenakan kacamata hitam dengan tatanan rambut belah samping.

Topi fedora

Prabowo berhasil membuktikan bahwa seformal apapun busana yang ia kenakan

Prabowo berhasil membuktikan bahwa seformal apapun busana yang ia kenakan, tetap akan terlihat berkelas bila dikombinasikan dengan aksesori yang tepat. Seperti pada foto yang satu ini.

Prabowo tidak ragu mengenakan topi fedora, meski kala itu ia memakai setelan jas lengkap dengan dasi. Perpaduan outfit ini justru membuat penampilannya menjadi terlihat lebih fashionable.

Jas hitam

Tak lupa pula ia memakai peci hitam sebagai statement fashionnya.

Rasanya belum lengkap jika belum melihat Menhan RI ini dalam balutan jas hitam. Busana tersebut akhirnya ia kenakan saat melakukan lawatan ke Turki beberapa waktu lalu. Prabowo tampak gagah memakai jas hitam yang dipadukan dengan kemeja putih, dan dasi merah. Tak lupa pula ia memakai peci hitam sebagai statement fashionnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini