nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Doakan Adian Napitupulu Cepat Sembuh dan Kembali Beraktivitas

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Jum'at 20 Desember 2019 10:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 20 337 2144101 jokowi-doakan-adian-napitupulu-cepat-sembuh-dan-kembali-beraktivitas-uZD5Fb6yNk.jpg Juru Bicara Kepresidenan Fadjroel Rachman menjenguk Adian Napitupulu di rumah sakit. (Foto: @fadjroeL)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo turut mendoakan anggota Komisi I DPR dari Fraksi PDIP, Adian Napitupulu, yang mengalami serangan jantung ketika melakukan kunjungan kerja. Jokowi mendoakan Adian segera sembuh dan bisa kembali melakukan aktivitas seperti sedia kala.

Hal itu sebagaimana diungkapkan Juru Bicara Kepresidenan, Fadjroel Rachman. Ia menyampaikan pesan yang diungkapkan Jokowi.

Baca juga: Anggota DPR Adian Napitupulu Kolaps di Dalam Pesawat 

"Saya menyampaikan pesan Presiden @jokowi. Mendoakan Bung Adian cepat sembuh dan kembali beraktivitas seperti semula #Jubir," tulis @fadjroeL, Jumat (20/12/2019).

Adian Napitupulu. (Foto: Dok Okezone)

Tidak lupa, ia juga berharap sahabatnya tersebut lekas pulih seperti semula dan menuntaskan tugas-tugas yang diemban.

"Cepat sembuh kawanku Adian Napitupulu @adianna70fans. Kita tuntaskan semua cita-cita #Reformasi1998 bersama-sama seluruh eksponen reformasi dan demokrasi," ungkapnya.

Baca juga: Usai Kolaps, Adian Napitupulu Dibawa ke Jakarta dengan Sewa Pesawat 

Sebagaimana diketahui, pada Kamis 19 Desember 2019 siang politikus PDIP Adian Napitupulu terkulai lemas di dalam pesawat saat melakukan perjalanan dari Jakarta menuju Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Ia dikabarkan mengalami kolaps sakit jantung.

Awak maskapai penerbangan dan seorang penumpang yang berprofesi sebagai dokter sempat membantu Adian. Kondisi dia akhirnya bisa membaik.

Setelah pesawat mendarat di Palangkaraya, Adian langsung dibawa ke rumah sakit terdekat dari bandara. Rumah sakit itu akhirnya merujuk lagi Adian ke RSUD Doris Sylvanus Palangkaraya untuk diberi perawatan intensif.

Kemudian pada sorenya, Adian dipulangkan ke Jakarta menggunakan pesawat khusus. Selanjutnya Adian menjalani perawatan intensif di RS Medistra.

Baca juga: Kronologi Adian Napitupulu Kolaps Karena Serangan Jantung 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini